Sukses


Otavio Dutra Bisa Membela Timnas Indonesia saat Melawan Vietnam

Bola.com, Jakarta - Kabar baik datang untuk Timnas Indonesia jelang menghadapi Vietnam pada laga keempat penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Garuda sudah bisa memainkan Otavio Dutra karena proses naturalisasinya sudah rampung.

Situasi tersebut langsung membuat pelatih Simon McMenemy memanggil Dutra. Pemain berusia 34 tahun kini sudah berada di Bali untuk bergabung dengan skuat Timnas Indonesia.

Otavio Dutra menyambut antusias pemanggilan dirinya. Dutra berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia pada laga melawan Vietnam yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (14/10/2019).

"Sudah menjadi mimpi saya menggunakan jersey dan bermain bersama Timnas Indonesia, negara yang saya cintai. Saya sudah datang ke sini sejak 2010 dan bermimpi bisa bermain untuk Timnas Indonesia," kata Otavio Dutra seperti dikutip situs resmi PSSI, Sabtu (12/10/2019).

"Saya berdoa setiap hari agar bisa membantu Timnas Indonesia. Sementara mimpi kedua saya adalah bisa membuat orang-orang Indonesia merasa senang. Saya sangat senang dan enjoy, dan sebelumnya sudah berlatih bersama teman-teman yang sudah banyak saya kenal,"Tegas pemain Persebaya Surabaya itu.

Kehadiran Otavio Dutra bisa menjadi tambahan amunisi buat Timnas Indonesia di lini belakang. Seperti diketahui, dalam tiga laga yang sudah dimainkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia belum pernah mencatatkan clean sheet dan sudah kebobolan 10 gol.

2 dari 2 halaman

Laga Krusial

Laga melawan Vietnam akan sangat krusial buat Timnas Indonesia. Ini menjadi momentum terbaik buat Evan Dimas dkk meraih kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia saat ini terdampar di dasar klasemen dengan raihan nol poin. Kemenangan tentu berpeluang untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya atau Piala AFC 2023.

Namun, Vietnam tentu akan juga berusaha keras untuk meraih kemenangan. Tim tamu bertekad meraih poin penuh untuk bisa bersaing di papan atas klasemen Grup G.

Video Populer

Foto Populer