Sukses


Otavio Dutra Tidak Sabar Menjalani Debut di Timnas Indonesia

Bola.com, Bali - Otavio Dutra selangkah lagi membukukan catatan baru dalam kariernya. Setelah resmi menjadi WNI, dia segera menjalani laga debut bersama Timnas Indonesia dalam pertandingan resmi.

Stopper milik Persebaya itu mulai mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Bali, Minggu (13/10/2019). Itu merupakan latihan perdananya setelah menjadi WNI pada akhir September 2019.

Dutra disiapkan untuk tampil  pada laga Timnas Indonesia kontra Vietnam dalam laga keempat Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa malam (15/10/2019).

"Saya sudah lama menunggu momen ini. Saat latihan dulu, saya sempat menunggu, tapi tetap belum jadi (WNI). Sekarang momentum saya ini melawan Vietnam," kata pemain asal Brasil tersebut.

"Semoga saya bisa bermain dengan bagus dan bisa membantu timnas. Itu yang penting. Siapapun yang bisa cetak gol, kami harus bisa mendapat tiga poin," imbuh Dutra.

Dutra telah mengajukan berkas naturalisasi sejak Februari 2019. Pemain berusia 35 tahun tersebut mendapatkan rekomendasi dari pelatih Simon McMenemy untuk membela Timnas Indonesia dan menjadi WNI.

2 dari 2 halaman

Butuh Dukungan Suporter

Laga ini juga untuk kali pertama Timnas Indonesia bermain di luar Jawa dalam sebuah pertandingan resmi. Dutra berharap masyarakat Bali memberi dukungan kepada Tim Merah-Putih yang membutuhkan kemenangan.

“Datang ke stadion untuk mendukung timnas. Jangan bikin pemain grogi lagi, harus mendukung sampai tuntas. Kami sangat butuh dukungan dari awal sampai akhir,” ucap mantan pemain Bhayangkara FC itu.

Video Populer

Foto Populer