Sukses


Fakta Pahit Pencapaian Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Hanya Lebih Baik dari Guam dan Sri Lanka

Jakarta - Timnas Indonesia menorehkan performa buruk pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dari empat laga yang sudah dijalani di Grup F, Tim Garuda belum memetik poin dengan catatan gol 3-14.

Pada penyisihan menuju Piala Dunia 2022 di zona Asia, Timnas Indonesia bersanding bersama empat tim lain yang belum mengoleksi angka.

Anak asuh Simon McMenemy hanya lebih baik dari Guam (Grup A, gol 1-16) dan Sri Lanka (Grup H, gol 0-14). Sementara Chinese Taipei (Grup B, gol 2-11) dan Myanmar (Grup F, gol 0-10) masing-masing baru bertanding tiga kali.

Catatan ini jelas memalukan. Bahkan negara-negara kecil dengan tradisi sepak bola minim mampu menorehkan performa lebih baik ketimbang Timnas Indonesia.

Maladewa (Grup A), Nepal (Grup B), dan Mongolia (Grup F) sudah memiliki tiga poin. India (Grup E) memetik dua angka. Sedangkan Kamboja (Grup C) dan Bangladesh (Grup E) punya satu nilai.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Potensi Lebih Buruk

Posisi Timnas Indonesia berpotensi lebih buruk. Pasalnya, tidak ada jaminan mereka bakal memetik poin di empat partai tersisa.

Timnas Indonesia masih menggelar satu pertandingan kandang, tapi itu melawan unggulan teratas Uni Emirat Arab. Partai itu berlangsung pada 31 Maret 2020. Sementara tiga duel sisa berlangsung di markas lawan.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Harley Ikhsan/Edu Krisnadefa, Published 16/10/2019)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer