Sukses


Pengelola Stadion Mandala Krida Mendata Kerusakan akibat Laga PSIM Vs Persis

Bola.com, Yogyakarta - Pengelola Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta mendata kerusakan akibat kerusuhan laga PSIM Yogyakarta versus Persis Solo, Senin (21/10/2019).

Suporter PSIM yang kecewa karena timnya kalah 2-3 dari rival abadinya yakni Persis, turun ke lapangan dan menyerang pemain tamu. Bentrok dengan aparat keamanan pun tak terhindarkan.

Akibat kericuhan tersebut, beberapa fasilitas stadion mengalami kerusakan, di antaranya pintu di ruang ganti pemain serta handle pintu besi yang terlepas.

"Beberapa pintu yang terbuat dari triplek juga mengalami sedikit kerusakan ada di ruang ganti dan pintu yang berada di bagian barat selatan. Pintu besi juga ada yang rusak," kata Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Eka Heru Prasetya, Rabu (23/10/2019).

"Untuk lintasan atletik masih aman. Termasuk rumput lapangan meski ada beberapa kali lemparan bom asap ke arah itu," katanya.

Pihaknya belum bisa merinci kerugian yang ditimbulkan. Pasalnya, saat ini masih fokus membersihkan sampah-sampah sisa kerusuhan, baik yang ada di dalam dan luar stadion.

Pengelola Stadion Mandala Krida segera berkoordinasi dengan panpel PSIM Yogyakarta mengenai biaya perbaikan. "Tentu hal ini kami sayangkan. Penonton belum siap untuk menjadi suporter yang baik. Apalagi bila ada pertandingan level internasional di Stadion ini," jelas Eka Heru. 

2 dari 2 halaman

VIDEO: Puluhan Perusuh Pertandingan Liga 2 Ditangkap

Video Populer

Foto Populer