Sukses


Cerita Perjalanan Tandang Suporter Persebaya ke Lamongan

Bola.com, Lamongan - Antusiasme Bonek untuk mengawal Persebaya Surabaya bertandang ke markas Persela Lamongan sangat tinggi. Ribuan dari mereka telah berangkat dari Surabaya untuk mendukung klub kebanggannya.

Duel sesama klub Jawa Timur itu tersaji dalam pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu sore (23/10/2019).

Berbagai moda transportasi menjadi pilihan mereka, seperti kendaraan pribadi motor, mobil, sampai bus. Satu hal yang menarik adalah saat mereka menggunakan kereta api dari Surabaya menuju Lamongan.

Berdasar pantauan Bola.com di lapangan, mereka naik mulai Stasiun Waru, Wonokromo, Gubeng, Pasarturi, Tandes, hingga Benowo. Mereka menggunakan KRD Bojonegoro yang memiliki rute Porong-Bojonegoro dengan tarif Rp6 ribu sampai Rp 12 ribu.

Kereta tersebut berangkat dari Surabaya pada pukul 10.00 WIB dan tiba di Stasiun Lamongan pada pukul 11.57 WIB. Dari situ, Bonek tinggal berjalan kaki menuju Stadion Surajaya yang berjarak sekitar 300 meter.

"Cara ini memang mudah dan murah. Kami tinggal menaruh motor di stasiun, lalu naik kereta. Dari Stasiun Lamongan juga cukup jalan kaki. Menurut saya, naik kereta bisa jadi pilihan yang tepat," kata Samuel, Bonek asal Keputih, kepada Bola.com.

Mereka pun dengan riang menikmati perjalanan tandang ke Lamongan dan memberikan dukungan untuk Persebaya Surabaya.

2 dari 2 halaman

Naik Kereta

Saat di kereta, dalan satu gerbong terdapat sekitar 30-an Bonek yang memadati dengan atribut dan syal mereka. Begitu kereta berhenti, jumlah mereka bisa mencapai ratusan dan menjadi perhatian penumpang lain di stasiun.

Beberapa dari mereka mulai mengeluarkan spanduk dan membentangkan syal. Ada juga yang menyanyikan lagu dan chants yang biasa dinyanyikan Bonek saat mendukung Persebaya di stadion.

Sayangnya, mereka harus menyaksikan Persebaya Surabaya kalah dari tim tuan rumah dengan skor 0-1. Ini menjadi kekalahan keempat tim Bajul Ijo secara beruntun.

Video Populer

Foto Populer