Sukses


Prediksi PSS vs Persija: Misi Tuan Rumah Membalas Kekalahan

Bola.com, Sleman - Pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019 menyajikan pertemuan antara PSS Sleman dan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (24/10/2019). Berstatus tuan rumah, PSS memiliki misi untuk membalas kekalahan pada pertemuan pertama.

Tim Elang Jawa dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1 dari Macan Kemayoran pada pertemuan pertama di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (3/7/2019). Gol tunggal Marko Simic menjadi pahlawan kemenangan Persija ketika itu.

Kini PSS Sleman memiliki kesempatan besar untuk revans. Skuat PSS sedang on fire menjelang laga tersebut. Mereka belum terkalahkan dalam tiga laga terakhir dan saat ini duduk di posisi kelima dalam klasemen sementara.

Bagus Nirwanto dan kawan-kawan dalam tren positif, setelah dalam laga terakhir menaklukkan Kalteng Putra dengan skor 1-0. Kemudian PSS akan didukung penuh oleh puluhan ribu suporter fanatiknya yang akan memenuhi seluruh sisi tribune.

Tim-tim besar seperti Arema FC, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar pun pernah bertekuk lutut di Stadion Maguwoharjo. Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, meminta anak asuhnya untuk wajib mengamankan poin penuh atas Persija demi menjaga posisi di papan atas.

"Saya pikir pertandingan yang sulit dan berat. Namun, bagaimanapun kami akan berusaha untuk memenangkan pertandingan sekaligus revans atas hasil pertemuan pertama," beber Seto dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (23/10/2019).

Namun demikian, pelatih berusia 45 tahun tersebut enggan memandang remeh Persija Jakarta yang sedang terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2019. Ia merasa Persija tetaplah tim yang tangguh.

Apalagi satu pemain PSS dipastikan harus absen karena akumulasi kartu kuning yakni gelandang Jefri Kurniawan. Seto berharap banyak kepada pemain yang dibayangi cedera satu diantaranya Alfonso De La Cruz, untuk segera kembali pulih.

"Saya pikir Persija Jakarta dalam tren yang bagus. Di laga away mampu menang lawan PSM. Perubahan pelatih dan pemain mampu memberikan dampak yang positif," ucap Seto.

2 dari 3 halaman

Persija Ingin Menang Lagi

Sementara di kubu Persija Jakarta, tak ada cara lagi selain kembali meraih kemenangan jika ingin segera jauh meninggalkan zona rawan degradasi. Persija baru mengantongi 23 poin dari 21 pertandingan. Riko Simanjuntak dkk. hanya unggul satu poin dari Semen Padang yang berada di zona merah.

Perlahan Persija bangkit dengan mampu mempecundangi tuan rumah PSM Makassar di laga sebelumnya lewat gol tunggal Marko Simic. Pelatih Persija, Edson Tavares berharap anak asuhnya kembali sukses membawa pulang tiga poin.

"Setiap pertandingan sangat penting bagi kami. Tentunya kami mencoba meraih hasil yang terbaik. Masalah stamina saya kira PSS juga mengalami karena jadwal yang begitu padat," beber Tavares.

Sementara pemain sayap Persija, Riko Simanjuntak optimistis timnya dapat membuat keajaiban dengan menang di kandang lawan. Meski diakuinya PSS Sleman sedang dalam situasi lebih baik dari Persija.

"Saya tahu PSS sedang dalam posisi yang lebih baik. Di sepak bola tidak ada yang mustahil. Semoga hasil di Makassar kemarin berlanjut di Sleman," tutur Riko Simanjuntak.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Alfonso De La Cruz, Ikhwan Ciptady, Derry Rachman (belakang); Dave Mustaine, Guilherme Felipe de Castro, Wahyu Sukarta, Haris Tuharea (tengah); Antoni Putro Nugroho, Yevhen Bokhasvili (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa (kiper); Alexandre Xandao, Fachrudin Aryanto, Rezaldi Hehanusa (belakang); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Ramadani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute (tengah); Heri Susanto, Marko Simic (depan)

Pelatih: Edson Tavares

Video Populer

Foto Populer