Sukses


Liga 2: Babak 8 Besar Gunakan Home Tournament, Persik Siap Habis-habisan di Palembang

Bola.com, Jakarta - Babak 8 besar Liga 2 2019 digelar dengan sistem home tournament. Pada pertemuan manajer tim di Jakarta, Rabu (23/10/2019), operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru, menunjuk Stadion Delta Sidoarjo untuk pertandingan Grup A dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, sebagai venue Grup B.

Grup A babak 8 besar Liga 2 2019 diisi Persiraja Banda Aceh, Sriwijaya FC, Persewar Waropen, dan Mitra Kukar. Sedangkan Grup B diikuti Persik Kediri, Martapura FC, Persita Tangerang, dan PSMS Medan. Babak ini akan berlangsung 15-23 November mendatang.

”Keputusan PT LIB ini di luar dugaan kami karena kami masih berpegang pada regulasi yang menyebut babak delapan besar dengan sistem home and away," tutur Benny Kurniawan, Manajer Persik.

Akhirnya Benny pun bisa menerima keputusan PT LIB yang menyebut alasan penundaan jadwal pertandingan yang terjadi di Liga 1 dan Liga 2 yang disebabkan tidak adanya izin dari kepolisian.

"PT LIB mengungkap fakta soal izin keamanan karena di beberapa daerah tak bisa menggelar pertandingan. Daripada babak ini tertunda karena tak dapat izin kepolisian, kami pun legawa dengan kebijakan PT LIB," katanya.

Risikonya, semua kontestan 8 besar Liga 2 2019 kemungkinan besar tak akan didukung suporternya karena venue yang dipilih relatif sangat netral. "Karena kami menerima keputusan ini, maka kami juga siap menerima risiko main tanpa Persikmania. Persik siap habis-habisan di Palembang. Kami akan manfaatkan jeda waktu cukup lama ini untuk latihan keras dan uji coba," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 2019

Grup A:

Stadion Delta Sidoarjo

1. Persiraja

2. Sriwijaya FC

3. Persewar

4. Mitra Kukar.

Grup B:

Stadion Gelora Jakabaring, Palembang

1. Persik

2. Martapura FC

3. Persita

4. PSMS

Video Populer

Foto Populer