Sukses


Rasiman Bangga Madura United Menundukkan Tira Persikabo

Bola.com, Bangkalan - Madura United sukses memetik kemenangan dalam pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019. Tim asuhan Rasiman itu menundukkan Tira Persikabo dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Rabu malam (30/10/2019).

Gol tunggal laga ini dicetak oleh kapten Madura United, Greg Nwokolo, pada menit ke-47. Dia sukses melewati pertahanan Tira Persikabo setelah menerima umpan Slamet Nurcahyo dan melepas tembakan.

Rasiman sangat bangga bisa menekuk Tira Persikabo. Sebab, tim berjulukan Laskar Pajajaran itu ditangani oleh Rahmad Darmawan yang notabene adalah mantan atasannya.

Rasiman tercatat pernah bekerja sama dengan RD, sapaan Rahmad Darmawan, di T-Team dan Sriwijaya. Saat itu, Rasiman menjadi asisten pelatih dan RD merupakan pelatih kepala.

"Saya bisa mengalahkan tim yang diasuh satu dari beberapa pelatih terbaik di Indonesia. Saya tahu persis karena pernah bekerja sama selama tiga tahun. Saya tahu kapasitas beliau yang merupakan pelatih berkualitas," imbuh Rasiman.

Penyerang sayap Madura United, Andik Vermansah, juga menyayangkan hasil 1-0 yang didapat timnya. Sebab, timnya berpeluang menang dengan skor lebih dari itu. "Kami punya banyak peluang yang gagal jadi gol. Memang sempat daya gedor kami menurun. Tapi, alhamdulillah, kami menang dan ini patut disyukuri. Kemenangan ini tetap penting buat kami," ucap Andik.

2 dari 2 halaman

Masih Kurang Puas

Pelatih Madura United, Rasiman, masih kurang puas melihat performa anak asuhnya. Dia melihat banyak kekurangan yang menjadi sorotan dan sang perlu diperbaiki.

"Saya lihat pemain kami agak gugup menjalani pertandingan ini. Makanya kami sering kehilangan bola. Beruntung, babak kedua kami tetap tampil menyerang dan mencetak gol," kata Rasiman.

Selama babak pertama, para pemain Madura United sangat kesulitan menembus barisan belakang lawan. Beberapa kali mereka salah saat memberikan umpan atau bahkan dribel bisa dihentikan dengan mudah.

Video Populer

Foto Populer