Sukses


Tira Persikabo Kalah dari Madura United, Rahmad Darmawan Tak Terlalu Kecewa

Bola.com, Bangkalan - Tira Persikabo masih harus melanjutkan tren tak pernah menang di putaran kedua Shopee Liga 1 2019 setelah kalah 0-1 dari Madura United dalam laga pekan ke-25 yang digelar di Gelora Bangkalan, Rabu (30/10/2019). Melihat timnya harus kalah, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, mengaku tidak terlalu kecewa dan berterima kasih kepada anak asuhnya yang berjuang untuk bisa memberikan perlawanan.

Gol tunggal Greg Nwokolo menjadi satu-satunya pembeda dalam pertandingan antara Madura United dan Tira Persikabo. Selain itu, tim tuan rumah tak mampu menambah keunggulan. Sementara di lain pihak, Tira Persikabo juga memberikan perlawanan yang cukup sengit meski pada akhirnya tak mampu membuahkan satu gol pun.

Masih belum berhasil menang di putaran kedua Liga 1 2019, Tira Persikabo kini harus bertengger di peringkat ketujuh. Namun, melihat hasil pertandingan di markas Madura United itu, pelatih yang karib disapa RD itu mengaku tidak kecewa.

"Terima kasih kepada seluruh pemain Tira Persikabo yang sudah bermain maksimal. Jujur saja, saya merasa tidak terlalu kecewa karena seperti yang selalu saya katakan, kami akan memulai proses dengan cara bermain penuh semangat, penuh motivasi, dan berjuang hingga menit akhir. Itu semua sudah dilakukan," ujar RD usai pertandingan.

"Dalam sepak bola, kita harus bisa realistis untuk menerima apa pun hasil akhir dari sebuah pertandingan. Termasuk ketika hasil itu tidak berpihak kepada kita," lanjut pelatih Tira Persikabo itu.

2 dari 2 halaman

Masalah Kedalaman Skuat

Untuk kesekian kalinya, Rahmad Darmawan selalu mendapatkan pertanyaan yang mirip. Mengapa Tira Persikabo begitu perkasa di putaran pertama Liga 1 2019, tapi merosot di putaran kedua? RD pun dengan gamblang menjelaskan kedalaman skuat menjadi masalah, terutama saat ada anggota skuatnya yang harus bergabung bersama Timnas Indonesia.

"Kedalaman skuat memang memengaruhi kemampuan tim secara keseluruhan. Hal tersebut yang terus merongrong tim kami. Namun, kami pun tak bisa banyak bicara karena kami menyadari Timnas Indonesia pun membutuhkan mereka. Memang di satu sisi klub membutuhkan mereka, tapi ketika situasi seperti itu kami tak bisa bilang apa-apa," ujar RD.

"Namun, saya tegaskan lagi saya tidak terlalu kecewa hari ini. Buat saya hari ini para pemain sudah bermain bagus dan saya justru harus berterima kasih kepada mereka yang telah menjawab keinginan kami untuk bermain bagus. Kami bermain sama baiknya seperti Madura United," lanjutnya.

 

Video Populer

Foto Populer