Sukses


Tekad Andik Vermansah untuk Antar Madura United Mengejar Bali United

Bola.com, Bangkalan - Pemain Madura United, Andik Vermansah, mengatakan tidak akan menyerah untuk berjuang agar timnya bisa melewati Bali United. Andik yakin kalau peluang Madura United untuk meraih gelar Shopee Liga 1 2019 masih terbuka.

Saat ini, Madura United berada di peringkat kedua dengan raihan 44 poin dari 25 pertandingan. Bali United berada di atasnya atau posisi puncak dengan 54 angka dari 23 pertandingan. Jarak poin keduanya kini 10 angka dan berpotensi melebar menjadi 16 angka karena Bali United memiliki dua laga tunda.

“Tentunya tidak ada kata menyerah selama kesempatan masih ada. Saya dan teman-teman konsentrasi di pertandingan, tidak melihat selisih poin dengan Bali United. Fokus ke pertandingan yang akan datang. Kalau rezeki tidak ke mana,” ucap Andik.

Secara hitungan, Bali United masih belum mengunci gelar juara. Madura United tetap punya kans untuk mengejar. Persaingan itu akan jadi sengit apabila Madura United memenangi empat laga beruntun, sebaliknya Bali United kalah dalam empat laga berikutnya.

Terbaru, Madura United mampu memetik kemenangan tipis 1-0 atas Tira Persikabo dalam pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (30/10/2019). Tambahan tiga angka itu tidak membuat jarak poin kedua tim berubah selama beberapa pekan terakhir.

2 dari 2 halaman

Performa Positif Madura United

“Kemenangan ini tetap penting buat kami untuk menjaga persaingan di papan atas. Kami masih berusaha mengejar Bali United dan harus disyukuri. Kami juga tidak ingin disalip oleh tim di bawah,” imbuh pemain berusia 27 tahun itu.

Persaingan Liga 1 2019 justru sengit mulai peringkat kedua hingga ke bawahnya. Terdapat empat tim yang berpotensi menyalip jika Madura United terpeleset. Mereka adalah Borneo FC (41 poin), Persipura Jayapura (40), PSS Sleman (39), dan Arema FC.

Madura United kini hanya memiliki tiga laga kandang dari sembilan pertandinga tersisa. Mereka perlu menyapu bersih semua laga itu dan berusaha mencuri poin penuh di enam laga tandang lainnya. Di sisi lain, tim asal Pulau Garam itu juga harus berharap Bali United terpeleset.

Video Populer

Foto Populer