Sukses


Pelatih Korea Utara Mengkritik Pemain Timnas Indonesia U-19

Jakarta Pelatih Korea Utara, Pak Kyong Bong terlihat kesal dengan pemain Timnas Indonesia U-19 yang mengulur-ulur waktu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (10/11/2019) pada laga kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Dalam pertandingan ini, Korea Utara mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-41. Tembakan jarak jauh Kim Kwang Chong tak bisa dihentikan kiper Timnas Indonesia U-19, Ernando Ari.

Garuda Nusantara baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Eksekusi penalti Bagus Kahfi membuat Timnas Indonesia U-19 mendapatkan tiket ke Uzbekistan.

Setelah gol tersebut, Pak Kyong Bong melihat Bagus Kahfi dan kawan-kawan mengulur waktu dengan memainkan bola lebih lama saat tendangan sudut. Bahkan, terlihat ada juga pemain Timnas Indonesia U-19 yang tergeletak karena kram.

"Setelah laga imbang, kami melihat pemain Timnas Indonesia U-19 mengulur waktu. Kami merasakan itu," ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan, Minggu (10/11/2019).

2 dari 2 halaman

Tidak Puas

"Kami mencoba yang terbaik. Seperti yang Anda lihat saya tidak puas dengan hasilnya," kata Pak Nyong Bong.

Kekalahan dari Timnas Indonesia U-19 membuat langkah Korea Utara untuk tampil di Uzbekistan terhenti. Mereka hanya mengumpulkan lima poin dari tiga pertandingan di Pra Piala AFC U-19 2020 Grup K.

Gol Bagus Kahfi membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan. Garuda Nusantara berada di puncak klasemen Grup K dengan tujuh poin.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Windi Wicaksono, published 11/11/2019)

Video Populer

Foto Populer