Sukses


8 Besar Liga 2: Berada di Papan Atas Grup B, PSMS dan Persik Masih Bisa Gagal ke Semifinal

Bola.com, Palembang - PSMS Medan dan Persik Kediri bertengger di papan atas Grup B babak delapan besar Liga 2 2019 dengan jumlah poin yang sama, yaitu empat poin. Namun, satu dari kedua tim tersebut masih bisa tersingkir jika gagal meraih kemenangan pada laga terakhir.

PSMS saat ini berhak menjadi pimpinan klasemen sementara grup B delapan besar Liga 2 2019 karena memiliki produktivitas gol lebih baik. Secara head to head, kedua tim ini berimbang setelah bermain imbang 1-1 pada partai perdana.

Namun, posisi PSMS Medan dan Persik Kediri belum benar-benar aman untuk lolos ke semifinal. Jika pada laga pamungkas yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (17/11/2019), PSMS dikalahkan Persita dan Persik dijegal Martapura FC di Stadion Patra Jasa Pertamina Palembang, maka penentuan nasib kedua tim ini tergantung selisih gol kekalahan pada pertandingan terakhir nanti.

Secara matematis, posisi Ayam Kinantan masih lebih baik berkat keunggulan produktivitas gol mereka. Jika PSMS dan Persik kalah dengan skor identik, apakah 1-0, 2-0, dan seterusnya. Maka, PSMS yang berhak mendampingi Persita.

Jika Persik ditumbangkan Martapura FC dengan skor lebih sedikit dibanding PSMS, maka Macan Putih akan berdampingan dengan Persita ke semifinal.

"Meski peringkat dan poin kami lebih bagus, namun posisi kami belum aman. Kami harus menentukan nasib sendiri saat melawan Martapura FC," kata Beny Kurniawan, Manajer Persik.

Tak bisa ditawar lagi. Persik harus memenangkan pertandingan atau memaksa Martapura FC bermain imbang.

"Kami tak mau spekulasi. Kami akan all out melawan Martapura FC. Kami malah mengantisipasi kebangkitan mereka di pertandingan terakhir nanti," ujar Budiardjo Thalib, pelatih Persik Kediri.

2 dari 2 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer