Sukses


4 Layanan Panpel Arema Agar The Jakmania Nyaman di Malang

Bola.com, Malang - Panpel Arema FC ingin memberikan pelayanan maksimal untuk suporter Persija Jakarta, The Jakmania, pada laga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, (23/11/2019).

Setelah memberikan kuota 7.000 lembar tiket ekonomi, masih ada empat hal lain yang dilakukan agar mereka nyaman.

Pertama, panpel mengubah tribune tempat Jakmania mendukung besok. Semula mereka ditempatkan di tribune 13, 14 dan 1. Tapi, tribune tersebut letaknya dipisahkan oleh tribune VIP dan VVIP.

Panpel Arema ingin menyatukan mereka dalam satu sektor. Panpel Arema sudah berkoordinasi dengan Aremania yang biasanya duduk di tribun 1-3. Mereka mengizinkan Jakmania menempati sektor itu.

“Setelah berkoordinasi, kami memutuskan untuk mengubah ke tribune 1,2,3, sehingga mereka bisa menjadi satu. Kalau letaknya terpisah, dikhawatirkan Jakmania pindah tribune dan turun ke sentelban, seperti pengalaman musim lalu,” kata ketua panpel Arema, Abdul Haris.

Yang kedua, panpel menyediakan tempat sementara untuk Jakmania transit sebelum pertandingan. Sebuah ruko sudah disiapkan untuk Jakmania. Karena sejak kemarin (21/11/2019) sudah ada rombongan fans Persija yang tiba di Malang.

“Kami siapkan ruko di Kanjuruhan. Seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi ada juga Jakmania yang memilih ke rumah Aremania. Tapi, tidak masalah. Tetap kami siapkan untuk mereka ruko sebagai tempat transit,” jelas Haris.

Panpel Arema FC juga menyiapkan rencana cadangan apabila jumlah The Jakmania melebihi kuota jatah tiket.

2 dari 2 halaman

Koordinasi dengan Kepolisian

Ketiga, panpel Arema FC sudah berkordinasi dengan kepolisian setempat untuk akomodasi Jakmania yang tiba di Stasiun Kepanjen. Truk milik Kepolisian digunakan menjemput rombongan yang menggunakan kereta api dari Jakarta.

“Besok ada akomodasi dari Stasiun Kepanjen ke Stadion Kanjuruhan untuk menjemput Jakmania,” tegasnya.

Pelayanan keempat, panpel Arema menyiapkan tiket cadangan. Dengan catatan, masih ada tiket yang belum terjual pada hari H. tujuannya untuk mengantisipasi jika rombongan Jakmania melebihi kuota 7.000 orang.

“Saat ini masih ada sekitar 3.500 tiket jatah korwil dan mitra kerja yang dijual pada hari H. Jika ada yang tersisa dan Jakmania melebihi kuota, maka akan dialihkan untuk mereka,” sambungnya.

11 Menit Cetak Hattrick, Diogo Jota Bisa Menjadi Pilihan di FPL

Video Populer

Foto Populer