Sukses


PSM Bakal Tetap Bermain Normal di Lamongan

Bola.com, Lamongan - PSM Makassar akan menghadapi Persela Lamongan dalam laga pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/12/2019). Pelatih PSM, Darije Kalezic, itu menegaskan Juku Eja bakal tetap bermain normal seperti pada laga-laga sebelumnya.

Maksud Darije adalah PSM Makassar akan tetap berusaha tetap unggul penguasaan bola dan bermain atraktif. Kemenangan tetap menjadi targetnya meski tak menampik akan ada sejumlah faktor yang bisa saja memengaruhi jalannya pertandingan dan mengganggu upaya meraih target tersebut.

"Itu yang sejatinya kami lakukan setiap kali bertanding. Hanya memang kadang tidak berjalan maksimal karena berbagai faktor. Satu di antaranya faktor lapangan dan permainan keras menjurus kasar dari pemain yang menjadi lawan PSM," ujar Darije pada sesi jumpa media di Lamongan, Jumat (6/12/2019).

Darije berharap pemainnya mampu beradaptasi dengan atmosfer laga pada pertandingan di Lamongan. "Kami tahu betul situasi yang dialami Persela. Mereka butuh kemenangan untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi," ungkap Darije.

Menurut Darije, penampilan Persela sedang berada dalam tren positif. Ia merujuk kemenangan beruntun pada tiga laga terakhir yang didapatkan Persela, masing-masing menekuk Badak Lampung 1-0, Borneo FC 2-1, dan Persib Bandung  2-0. Dua laga terakhir malah berstatus laga tandang.

"Kesimpulan saya, Persela adalah tim bagus. Saya juga suka dengan penampilan Alex Goncalves," tegas pelatih PSM Makassar itu.

 

2 dari 2 halaman

Keyakinan Raih Poin

Meski memuji Persela, Darije tetap berkeyakinan PSM Makassar berpeluang meraih poin di Lamongan. Kembalinya Amido Balde dan Rizky Pellu yang absen saat menjamu Borneo FC di Stadio Andi Mattalatta Mattoangin karena akumulasi kartu mempertebal keyakinannya.

"Setidaknya, kehadiran mereka mengurangi jumlah pemain PSM yang absen," kata Darije.

Darije menambahkan, sejak empat bulan terakhir, PSM memang tidak bisa memainkan seluruh pemain terbaiknya dalam setiap partai.

"Setiap kali kami tampil, minimal lima sampai sembilan pemain harus absen. Baik karena cedera, akumulasi kartu atau dipanggil tim nasional," pungkas Darije.

Pada kesempatan sama, gelandang PSM, Rizky Pellu, mengungkapkan seluruh pemain bertekad berjuang keras untuk memujudkan kemenangan perdana di laga tandang. Seperti diketahui dari 14 partai tandang, PSM hanya meraih tiga imbang dan 11 kali kalah.

"Pelatih sudah menyiapkan strategi, kami tinggal menjalankannya di lapangan," terang Rizky Pellu.

Video Populer

Foto Populer