Sukses


Milomir Seslija Masuk Radar Manajemen PSM

Bola.com, Makassar - Tak lagi bersama Arema FC, nama Milomir Seslija belakangan beradar sebagai kandidat pelatih PSM Makassar. Milo, sapaan akrabnya, masuk radar manajemen PSM setelah Juku Eja memutuskan komunikasi dengan Mario Gomez yang kabarnya merapat ke Arema FC.

Milo akan bersaing dengan dua nama lainnya, Dejan Antonic dan Simon Mcmenemy. Ditemui usai acara sosialisasi pembangunan Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (27/12/2019), CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin tidak menampik atau membenarkan kabar seputar nama-nama itu.

"Kemarin masih suasana libur hari Natal. Mulai hari ini, saya akan intens melakukan komunikasi dengan calon pelatih baru PSM," kata Munafri.

Munafri mengakui pihaknya memang sempat menghubungi Gomez dan memintanya menggantikan peran Darije Kalezic yang memutuskan mundur sebagai pelatih kepala PSM.

"Sebenarnya saya ingin membuat kejutan. Tapi, sudah terlanjur beredar di media sosial dan Gomez akhirnya tidak jadi ke PSM. Jadi lebih baik saya simpan dulu namanya. Nanti, kalau sudah oke, saya akan umumkan,"papar Munafri.

Meski enggan menyebut nama, Munafri mengungkapkan kriteria yang diinginkannya buat calon pelatih PSM, di antaranya memiliki pengalaman melatih di kawasan Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

"Kami butuh pelatih yang tidak mengerti kondisi sepak bola di Indonesia karena PSM Makassar juga berpartisipasi di Piala AFC, maka pelatih itu harus punya pengalaman menghadapi klub di level Asia atau minimal ASEAN," kata Munafri.

 

2 dari 2 halaman

Pelatih Baru Sebelum Pergantian Tahun

Munafri menjanjikan paling lambat sebelum pergantian tahun, manajemen PSM Makassar sudah mendapatkan pelatih baru buat tim Juku Eja. Apalagi, pada awal Januari 2020, PSM sudah melakukan persiapan menjalani babak play off AFC Cup 2020.

Berdasarkan jadwal, PSM akan meladeni juara Liga Timor Leste, Lalenok United pada 22 dan 29 Januari 2020.

Tak hanya pelatih, PSM juga harus bergerak cepat menentukan materi pemain karena tenggat waktu pendaftaran AFC Cup jatuh pada 7 Januari. Seperti diketahui, mayoritas kontrak pemain berakhir pada 31 Desember. 

Video Populer

Foto Populer