Sukses


Joko Susilo Resmi Melatih Persik di Liga 1 2020

Bola.com, Kediri - Persik Kediri akhirnya menemukan pelatih untuk Liga 1 2020. Dia adalah Joko 'Getuk' Susilo. Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini akan diperkenalkan secara resmi kepada publik di mes pemain Persik, Jl. PK Bangsa, Kota Kediri, Sabtu siang (4/1/2020).

Joko Susilo menyisihkan beberapa kandidat yang juga melamar ke klub juara Liga 2 2019 ini.

Manajer tim Persik Kediri, Beny Kurniawan, mengungkapkan pertimbangan memilih legenda hidup Arema ini karena visi dan misi yang dipaparkan sesuai program manajemen. 

"Misi kami sama, yakni memberdayakan pemain muda. Itu alasan utama kami memilih Joko Susilo. Dia juga pelatih muda yang berpandangan ke depan," kata Beny Kurniawan. 

Negosiasi nilai kontrak antara manajemen Persik dengan Joko Susilo sempat berlangsung alot.

“Jalannya memang harus seperti itu. Saya pikir itu wajar. Joko Susilo membuka harga, kami menawarnya. Alhamdulillah, akhirnya dicapai titik temu di antara kami," tutur Beny, tanpa mau menyebut nominal kontrak Joko Susilo. 

Sebagai tim promosi, Beny meminta kalangan suporter Persikmania tidak berharap terlalu tinggi. 

"Persik Kediri memang pernah dua kali juara Indonesia. Tapi, itu 14 tahun lalu. Kini situasi Liga 1 jauh berbeda dibanding Ligina lalu. Liga 1 lebih keras dan kompetitif. Apalagi kami debutan di Liga 1. Jadi, kami masih belajar di kasta ini. Saya minta suporter tak berharap terlalu muluk musim ini. Mari saling mendukung untuk tim ini. Termasuk soal kinerja Joko Susilo nanti," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer