Sukses


Rahmad Darmawan Puas dengan Komposisi Madura United

Bola.com, Bangkalan - Tim Madura United proyeksi kompetisi musim 2020 sudah dihuni 29 pemain. Laskar Sape Kerrab mempertahankan mayoritas pemain, 20 di antaranya merupakan bagian tim sejak musim lalu. Sementara sisanya adalah rekrutan baru.

Deretan pemain baru itu di antaranya Zah Rahan, Brian Ferreira, Emmanuel Oti, Misbakus Solikin, Samuel Simanjuntak, Haris Tuharea, Dodik Alekvan Djin, Risna Prahalabenta, dan Rifaldi Bawuo.

Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, sangat puas dengan materi pemain yang menghuni skuat timnya. Dia memandang skuat Laskar Sape Kerap saat ini sudah sesuai harapannya saat ditunjuk sebagai pelatih pada akhir musim 2019.

"Sejauh ini materi pemain sudah terpenuhi. Ada beberapa yang bahkan saya katakan sangat cukup. Hanya perlu bagaimana memperagakan suatu permainan," kata pelatih yang juga menjabat sebagai pelatih kepala Madura United itu.

Deretan nama-nama pemain anyar itu dinilai bakal menjadi warna baru untuk Madura United. Di antara sembilan nama itu, hanya Zah Rahan yang terhitung senior, sudah berusia 30 tahun. Sisanya, deretan pemain muda dengan usia kepala dua.

2 dari 2 halaman

Meramu Kekurangan dan Kelebihan

Sementara, deretaan pemain yang bertahan pun selama ini dikenal sebagai andalan dan menjadi kerangka permainan tim, seperti Fachruddin Aryanto, Jaimerson Xavier, Zulfiandi, Slamet Nurcahyo, Greg Nwokolo, dan Alberto Goncalves.

"Jajaran pelatih perlu meramu bagaimana kekurangan dan kelebihan pemain untuk menjadi satu dalam tim ini lebih baik dan solid. Kondisi kebugaran pemain kami cukup beragam setelah libur kompetisi," ungkap Rahmad Darmawan.

"Saya melihat ada beberapa yang masih terjaga, tapi ada pula yang harus pelan-pelan kami kembalikan kondisinya. Mungkin tidak lama lagi semua dalam kondisi siap," imbuh sosok yang karib disapa RD tersebut.

Video Populer

Foto Populer