Sukses


CEO Arema FC Optimistis Rekrutan Anyar Singo Edan Berkarakter Pekerja Keras

Bola.com, Malang - Skuat Arema FC untuk mengarungi musim kompetisi 2020 belum komplet. Namun, kerangka tim berjulukan Singo Edan itu sudah terlihat. Ada 25 pemain yang sudah diikat kontrak, termasuk 9 pemain baru yang beberapa hari lalu telah diperkenalkan.

Tak ada pemain berlabel bintang dalam rekrutan baru Arema FC. Namun, mayoritas pemain yang datang memiliki karakter ngotot di lapangan, seperti Pandi Lestaluhu, Kushedya Hari Yudo, hingga pemain asing asal Korea Selatan, Oh In-kyun.

CEO Arema FC, Agoes Soerjanto, mengaku optimistis dengan komposisi Singo Edan tahun ini. Meski tak ada lagi nama besar yang beberapa musim terakhir berada di skuat Arema, seperti Makan Konate dan Hamka Hamzah, tapi itu tidak melunturkan keyakinan bos Arema itu.

"Saya optimistis dengan tim kami pada tahun ini. Seperti harapan kami semua, Arema FC harus dihuni para pemain dengan tipikal pekerja keras," ujar Agoes.

Kebijakan perekrutan pemain ini sekaligus menghidupkan kembali misi lama Arema FC untuk mencetak pemain bintang dan bukan lagi merekrut pemain yang bersinar seperti beberapa tahun terakhir.

"Ini langkah strategis untuk mewujudkan mimpi Arema FC sebagai tim yang mengorbitkan pemain muda. Harapannya, mereka tidak hanya bersaing di level klub, tapi juga skala nasional," tegasnya.

 

2 dari 3 halaman

Mohon Kepercayaan dari Aremania

Agoes juga berharap Aremania terus memberikan kepercayaan tinggi kepada tim pelatih Singo Edan yang musim ini dipimpin oleh Mario Gomez. Agoes yang tidak hadir dalam latihan perdana Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, pada 16 Januari lalu, mendapatkan informasi betapa luar biasa Aremania yang hadir untuk melihat sesi latihan tim kesayangannya.

“Saya harap kepercayaan harus terus diberikan kepada pelatih Mario Gomez dan stafnya. Saya melihat mereka punya semangat untuk membangun tim yang solid. Jadi harus didukung bersama karena saya yakin mereka bisa berprestasi,” jelasnya.

Saat ini Arema FC sudah memiliki 25 pemain. Slot 5 pemain lagi yang dibutuhkan adalah 3 pemain asing dan 2 lokal. Pelatih Mario Gomez dan manajemen terus berupaya segera melengkapi skuatnya karena sejak hari ini, Minggu (19/1/2020), skuat Arema sudah menjalani pemusatan latihan sehingga 25 Januari mendatang. Pemusatan latihan ini tentu lebih efektif jika komposisi pemain sudah lengkap.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer