Sukses


Kalah dari Terengganu FC, Antisipasi Bola Mati Jadi Catatan Khusus Madura United

Bola.com, Terengganu - Madura United gagal melanjutkan tren kemenangan dalam tur pramusim di Malaysia. Setelah menang 2-1 atas Johor Darul Ta’zim II, mereka kalah 0-2 dari Terengganu FC di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Terengganu, Jumat (24/1/2020).

Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh duo pemain belakang, yaitu Azalinullah Alias pada menit ke-60 dan Nasrullah Haniff pada menit ke-90. Keduanya membobol gawang Madura United yang bermula dari sepakan bola mati.

Gol pertama dilakukan oleh Azalinullah lewat tendangan bebas yang dengan mulus menggoyangkan jala gawang Madura United. Lalu, gol kedua merupakan sepak pojok yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Nasrullah.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menilai kelemahan timnya dalam antisipasi bola mati ini perlu mendapat perhatian khusus. Sebab, ini bukanlah kali pertama tim asuhannya kebobolan lewat situasi itu.

“Antisipasi bola mati itu menjadi catatan khusus buat saya. Sebelumnya kami juga sempat kebobolan lewat bola mati saat melawan JDT II. Kami harus melatih lagi bagaimana anak-anak bisa menghadapi bola mati, tendangan bebas atau sepak pojok,” ungkap pelatih merangkap manajer Madura United Rahmad Darmawan.

 

2 dari 3 halaman

Tim Tuan Rumah Lebih Mendominasi

Selama pertandingan, kedua tim sebenarnya mampu saling jual beli serangan untuk bisa memenangkan pertandingan. Namun, tim tuan rumah lebih banyak melepas tembakan dan memaksa kiper Ridho Djazulie bekerja lebih keras.

Sementara itu, Terengganu FC sebenarnya tidak menurunkan kekuatan penuh dalam laga ini. Sebab, sejumlah pemain mengalami cedera. Kemenangan atas Madura United merupakan hasil yang mengejutkan buat mereka.

Madura United masih akan berjumpa lagi dengan Terengganu FC dalam waktu dekat. Mereka akan kembali bertemu dalam laga uji coba di tempat yang sama pada Minggu (26/1/2020).

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer