Sukses


Liga 1 2020 Mulai 29 Februari, Igor Kriushenko Percaya Diri dengan Persiapan Tira Persikabo

Bola.com, Bogor - PT Liga Indonesia Baru menjadwalkan Liga 1 2020 akan digelar mulai 29 Februari. Rencana tersebut disambut baik oleh pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, yang merasa kick-off kompetisi kasta tertinggi itu membuat timnya memiliki waktu persiapan yang cukup baik.

PSSI telah memberikan lampu hijau kepada PT LIB untuk memulai Liga 1 2020 pada 29 Februari. Dengan begitu harapannya kompetisi 2020 bisa selesai pada November.

Igor Kriushenko menyebut kick-off Liga 1 2020 yang digelar pada 29 Februari sudah sesuai dengan program yang disusunnya. Menurutnya, 45 hari merupakan periodisasi yang tepat bagi Tira Persikabo untuk masuk ke dalam kompetisi.

"Saya memang belum mengetahui jadwal lengkapnya. Tapi, jika benar rencana Liga 1 diputar pada 29 Februari, maka kami memiliki waktu persiapan yang cukup selama 45 hari. Itu sangat cukup bagi kami mempersiapkan tim," ujar Igor Kriushenko setelah latihan Tira Persikabo di Stadion Mini Persikabo, Cibinong, Minggu (26/1/2020).

 

2 dari 3 halaman

Laga Uji Coba Jelang Liga 1

Tak hanya berlatih, Igor mengaku akan mematangkan persiapan Tira Persikabo dengan menjadwalkan laga uji coba dalam waktu tersisa. Memang saat ini Ciro Alves dkk. tengah menjalani latihan fisik yang sangat berat. Igor memberikannya agar para pemain memiliki daya tahan yang bagus sehingga taktikal bisa diterapkan dengan sangat baik.

"Saya memiliki rencana uji tanding dan sudah membicarakannya dengan manajemen. Sekarang saya menunggu tim mana yang mereka pilih untuk menjadi lawan uji tanding kami," ujar pelatih asal Belarusia itu.

"Pemain menjalankan semua latihan dan tetap berusaha fokus. Dengan begitu, seiring berjalannya waktu tim bakal lebih kuat dan punya daya tahan yang bagus. Kita berharap peningkatan yang positif dari hari ke hari," Igor mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia

Video Populer

Foto Populer