Sukses


Eduardo Perez Jadi Pelatih PSS, Pola Permainan Hampir Sama dengan Seto Nurdiyantoro

Bola.com, Sleman - PSS Sleman melakukan persiapan menghadapi Liga 1 musim 2020 di bawah kendali pelatih baru Eduardo Perez Moran. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menggantikan posisi Seto Nurdiyantoro yang tak diperpanjang kontraknya.

Sudah hampir sepekan para penggawa PSS Sleman berlatih, dipimpin langsung oleh Eduardo Perez. Dalam beberapa hari terakhir, skuat PSS digembleng dalam pemusatan latihan di Jakarta, meski sempat dua hari pertama berlatih di Sleman.

Bagi pemain PSS, tak terdapat perbedaan yang mencolok mengenai cara melatih Eduardo Perez dengan Seto Nurdiyantoro. Seperti yang diutarakan oleh kapten tim, Bagus Nirwanto, bahwa cara bermain yang diterapkan kedua pelatih hampir sama.

"Ada kesamaan, seperti pola permainan dengan bola-bola pendek. Baik coach Seto maupun Eduardo menerapkan cara yang sama," tutur Bagus Nirwanto, Minggu (26/1/2020).

Eduardo Perez yang pertama kali datang ke Indonesia sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 mendampingi Luis Milla, memang memiliki kecenderungan memainkan pola bermain dengan bola-bola pendek.

Sepertinya pelatih asal Spanyol itu merasa cocok dengan pola permainan PSS Sleman yang musim lalu juga menggunakan permainan seperti itu bersama Seto Nurdiyantoro.

 

2 dari 3 halaman

Perlu Adaptasi

Namun demikian, Bagus Nirwanto yang menempati posisi sebagai bek sayap kanan itu mengaku tetap memerlukan adaptasi. Meski ada beberapa kesamaan dengan pelatih sebelumnya, Eduardo Perez punya taktik dan strategi tersendiri di lapangan.

"Saya pribadi masih berusaha memahami bagaimana karakter dari setiap pelatih, termasuk seperti apa permainan yang diinginkan. Sebagai pemain profesional, saya harus siap melakukannya," ujar pemain asal Sidoarjo ini.

Tim berjulukan Elang Jawa itu tengah menggelar pemusatan latihan di Jakarta sejak Kamis (23/1/2020). Sebelumnya PSS Sleman mendapat kecaman dari suporter saat latihan di Sleman, akibat kebijakan manajemen klub yang tidak memperpanjang kontrak Seto Nurdiyantoro.

 

3 dari 3 halaman

Video

From Tokyo to New York, Cerita Dua Pegiat Lari Indonesia di Seri Maraton Dunia

Video Populer

Foto Populer