Sukses


Catatan Robert Alberts Setelah Persib Imbang Kontra Tira Persikabo

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memuji pasukannya setelah ditahan imbang 0-0 oleh Tira Persikabo dalam uji coba di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (21/2/2020).

Ini merupakan uji coba terakhir Persib sebagai persiapan Liga 1 2020. Persib akan memulai laga kandang perdana pada 1 Maret 2020 kontra Persela Lamongan.

"Saya katakan ini ujian yang bagus dan secara keseluruhan kami menguasai pertandingan. Kami menciptakan beberapa peluang berbahaya dan untuk memenangi pertandingan, memang harus bermain seperti ini," ujar Robert.

Dalam uji coba kali ini, Robert menilai timnya bermain dalam tempo pelan dibandingkan dengan uji coba sebelumnya. Selain itu, pemain juga mengeluh rumput GBLA yang sangat tinggi sehingga bola bergerak lamban.

"Hal itu yang akan kami sampaikan pada pihak pengelola stadion karena kami bermain agak pelan dari biasanya," kata Robert.

Kondisi rumpur seperti itu membuat transisi bertahan ke menyerang jadi lebih lamban.

"Kami coba menyampaikan itu sebelum babak kedua dan ada kemajuan dari pemain tapi tidak cukup cepat untuk mengejutkan barisan belakang lawan," kata pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

2 dari 3 halaman

Puas

Secara keseluruhan, Robert puas dengan penampilan skuat Persib Bandung, terutama stamina, keseimbangan permainan, dan cara menghindari tekel lawan.

"Jadi kami sudah dalam tahap siap untuk kompetisi. Masih ada sekitar 10 hari untuk mengasah kecepatan dan penyelesaian akhir," ucap pelatih berusia 65 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer