Sukses


Shopee Liga 1 2020 Tinggal Menghitung Hari, Persik Coret Satu Pemain Asing

Bola.com, Kediri - Ujian terus mendera Persik Kediri. Ketika sepak mula Liga 1 2020 tinggal menghitung hari, manajemen terpaksa mencoret satu pemain asing mereka, Patrick Bordon.

Pemain asal Slovenia ini dinyatakan mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan medial collateral ligament (MCL) setelah menjalani MRI di RSUD Gambiran, awal pekan lalu.

"Patrick Bordon telah melakukan medikal ceck up dan tes MRI di RSUD Gambiran Kota Kediri. Dari hasil cek medis itu, dokter menyatakan Bordon mengalami cedera ACL dan MCL. Sehingga yang bersangkutan terpaksa tidak jadi kami daftarkan ke PT LIB," kata Beny Kurniawan, Manajer Tim.

Sesuai kebijakan manajemen, lanjut Beny, striker berpostur 194 cm itu dikembalikan ke agen yang mendatangkan ke Indonesia.

"Sebagai tanggung jawab moral, kami akan tanggung tiket pulang ke negaranya. Untuk penggantinya pekan depan kami akan datangkan pemain di posisi striker. Soal nama dan asal negara, kami informasikan nanti," tutur Beny.

2 dari 3 halaman

Joko Susilo Sudah Curiga dengan Kondisi Patrick Bordon

Jauh sebelum pencoretan ini, sebenarnya pelatih Persik, Joko Susilo telah curiga dengan cedera yang dialami Bordon.

Kecurigaan itu muncul ketika Bordon latihan bersama Faris Aditama dkk. di Surabaya, pada sela-sela kiprah Persik pada Piala Gubernur Jatim 2020.

Dalam sebuah momen, Bordon tiba-tiba mengeluhkan sakit pada kakinya. Padahal, menurut Joko Susilo, porsi latihan yang diberikannya tergolong ringan.

"Ketika dia mengeluh sakit, saya langsung curiga. Kalau dia dalam kondisi fit, saya kira tak akan mengalami cedera. Latihan itu biasa saja," kata Joko Susilo.

"Apalagi saya tahu Bordon baru tiba di Indonesia. Sebagai pelatih, saya tahu porsi yang pas untuk pemain saya," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer