Sukses


Persikmania Dukung Kenaikan Harga Tiket Masuk Persik di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Kediri - Peningkatan martabat dan status Persik Kediri sebagai kontestan Shopee Liga 1 2020 berdampak pada kenaikan harga tiket (HTM) laga kandang. Yang menarik, mayoritas Persikmania, kelompok pendukung Persik, mendukung kebijakan manajemen dan panpel ini. 

Sebenarnya, jika dibandingkan dengan mutu pertandingan pada Liga 2 lalu dan kebutuhan operasional tim, kenaikan harga tidak seberapa besar. 

Pada Liga 2 2019, panpel Persik Kediri mematok Rp35 ribu untuk tribune ekonomi dan Rp50 ribu kategori VIP. Di Shopee Liga 1 2020, panpel membanderol Rp50 ribu untuk ekonomi dan Rp75 ribu kelas VIP. 

"Kami akan menaikkan harga tiket untuk Liga 1 musim ini. Harga tiket ini dihitung berdasarkan biaya penyelenggaraan Liga 1 2020, yang setidaknya Persik membutuhkan biaya Rp30-40 miliar untuk satu musim," tutur Arief Priyono, Sekretaris Tim Persik. 

Arief juga menyatakan biaya tersebut tergolong hemat larena panpel Persik biasanya mendapatkan diskon pajak tontonan dari Pemkot Kediri dan  ongkos tenaga perawatan harian Stadion Brawijaya.  

"Peran Pemkot Kediri dalam mendukung Persik sangat bagus," katanya.

Arief mengkalkulasi jika animo penonton selama satu musim nanti bagus, setidaknya Persik bisa mendapatkan laba pertandingan Rp5 miliar. 

"Proyeksi pendapatan itu, setelah dipotong biaya keamanan, panpel, konsumsi, pajak, dll. Jika disinkronkan dengan kebutuhan tim, sebenarnya pemasukan itu belum cukup untuk membiayai kompetisi selama satu musim," tutur Arief.

Dari beberapa akun media sosial di Kediri, mayoritas warganet mendukung dan memahami kenaikan harga tiket masuk ini. Bahkan mereka menganggap kebijakan pengurus ini wajar karena Persik Kediri butuh dana besar untuk operasional tim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer