Sukses


Persik Tak Ideal saat Menjamu Bhayangkara FC

Bola.com, Kediri - Persik Kediri menghadapi kendala saat bersua Bhayangkara FC pada laga kandang perdana di Shopee Liga 1 2020 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (6/3/2020).

Dua pilar utama, yakni bek asal Brasil Jefferson Alvez Formigao dan kapten tim, Faris Aditama tidak dalam kondisi fit 100 persen.

Dua hari lalu, Formigao dikabarkan mengalami diare. Pendatang baru di kompetisi Indonesia ini mengaku telah bugar kembali. Dia juga ikut latihan bersama tim untuk persiapan menghadapi The Guardians.

"Ya, saya sempat sakit perut. Tapi sekarang sudah baik. Saya siap jika pelatih menurunkan pada pertandingan nanti. Saya dalam motivasi tinggi, karena Persik main di kandang. Saya ingin tampil dan memberikan kemenangan untuk Persikmania," kata Formigao.

Sementara, Faris Aditama sempat ditangani fisioterapis Wildan Yahya sebelum berlatih. Pemain lokal paling senior di Persik ini sempat mengalami kejang otot paha ketika melawan Persebaya pekan lalu. Faris mengaku otot pahanya masih sedikit sakit.

"Kemarin saya terapi di rumah. Kondisi paha saya lebih baik daripada habis melawan Persebaya kemarin. Masih sedikit rasa sakit. Soal dimainkan melawan Bhayangkara FC, saya serahkan ke pelatih. Saya selalu siap dengan kondisi apapun. Apalagi kami main di Kediri. Saya tetap punya motivasi besar untuk Persik," tuturnya.

Video

2 dari 2 halaman

Beban

Jika menilik target dan beban melawan Bhayangkara FC yang memiliki materi bintang, kemungkinan besar pelatih Joko Susilo akan memainkan Formigao dan menyimpan Faris Aditama.

Persik sangat membutuhkan kehadiran Formigao untuk meredam keganasan pemain depan Bhayangkara FC. Sedangkan di posisi Faris Aditama masih ada banyak alternatif pemain lain.

Video Populer

Foto Populer