Sukses


Laga Persik Kontra Bhayangkara FC Dikawal 1.130 Aparat

Bola.com, Kediri - Partai kandang perdana Persik Kediri kontra Bhayangkara FC sekaligus penanda pekan kedua Shopee Liga 1 2020 yang dihelat di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (6/3/2020), bakal dikawal sebanyak 1.130 personil keamanan.

Jumlah ini merupakan rekor pengamanan sejak Persik berkiprah di Liga 3 2018 dan Liga 2 2019 lalu. Seperti diketahui, Persik merupakan salah satu tim promosi di Shopee Liga 1 2020.

"Pengerahan personel keamanan ini hasil kordinasi panpel dengan pihak kepolisian setempat. Ini rekor selama Persik berkiprah di sepakbola Indonesia," kata Widodo Hunter, Ketua Panpel Laga Persik versus Bhayangkara FC.

Widodo juga menjelaskan personel sebanyak itu gabungan dari kepolisian, TNI AD, dan Satpol PP Kota Kediri.

"Ini pengamanan gabungan, bukan dari Polri saja. Ini juga petunjuk dari Kapolres Kediri Kota agar jalannya pertandingan Persik melawan Bhayangkara FC nanti lancar dan sukses," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bukan Karena Bhayangkara

Menurut Widodo Hunter pengerahan aparat keamanan sebanyak ini bukan karena yang bertanding adalah Bhayangkara FC yang notabene klub milik Polri.

"Partai merupakan pertandingan kandang pertama Persik. Jadi kami ingin partai pertama ini sebagai titik awal suksesnya penyelenggaraan pertandingan kandang berikutnya di Liga 1 nanti," Widodo menuturkan.

"Jadi bukan karena alasan yang jadi lawan Persik adalah Bhayangkara FC," tambahnya.

Persik sendiri mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan menahan imbang salah satu kandidat juara, Persebaya.

Video Populer

Foto Populer