Sukses


Motif Batik Masih Menghiasi Jersey Terbaru PSIM

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta meluncurkan skuat sekaligus jersey terbaru menjelang Liga 2 2020 bergulir. Para pemain Laskar Mataram diperkenalkan ke publik dengan mengenakan seragam anyar di Balaikota Kota Jogja, Rabu (11/3/2020) malam.

Pada musim 2020, PSIM Yogyakarta menyiapkan model dan warna jersey berbeda baik untuk kandang, tandas, dan kostum ketiga. Jersey tersebut masih mengusung warna biru sebagai lambang kebesaran PSIM, putih untuk tandang, dan hitam untuk seragam ketiga.

PSIM juga masih mempertahankan motif batik pada desain jersey, sebagai warisan budaya Yogyakarta. Seperti pada musim lalu, motif batik yang dipilih adalah parang rusak. Meskipun demikian, ada perbedaan dibanding motif musim lalu, yakni adanya beberapa garis horisontal.

Garis horizontal melambangkan kesan tenang. Garis berjumlah lima, dalam kosmologi Jawa berasosiasi pada panca atau kekuatan diri. Empat garis mendatar warna biru bermakna kerta yakni kemenangan. Jumlah garis di jersey home ini berjumlah sembilan dan berarti Hanggatra atau kesempurnaan.

Sementara dua garis emas dwi di antara logo PSIM memiliki arti keseimbangan. Sedangkan pada pundak terdapat motif batik parang rusak sebagai identitas Yogyakarta. Warna kuning emas pada jersey diambil dari lambang Keraton Ngayogyakarta.

"Secara keseluruhan jersey home PSIM musim 2020 memiliki arti luas. Kekuatan diri untuk meraih kemenangan menuju kesempurnaan atau kejayaan dengan didasari keseimbangan antara doa dan kerja keras," ungkap desainer jersey PSIM Yogyakarta, Ditya Fajar Rizkyzha.

 

2 dari 3 halaman

Tekad Promosi ke Liga 1

Sementara itu, pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro meminta restu kepada para suporter dan publik sepak bola Kota Yogyakarta. Dia mengajak suporter bahu-membahu membawa PSIM kembali meraih kejayaan, terutama segera promosi ke Liga 1.

"Optimisme harus selalu ada di tim ini. Kami mohon doa dan restu untuk PSIM, atas keinginan bersama naik ke Liga 1," kata Seto. 

"Kami hanya bisa berusaha dan doakan bisa mencapainya," imbuh mantan pelatih PSS Sleman tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain PSIM Musim 2020

Kiper

1. Jordyno Putra Dewa

2. Sandi Firmansyah

3. Ivan Febrianto

Belakang

4. Beny Wahyudi

5. Risman Maidullah

6. Hendra Wijaya

7. Purwaka Yudi

8. Kurniadi Trisakti

9. Sunni Hizbullah

10. Al Rizqy Dwi Prananda

11. Crah Angger

Tengah

12. Ahmad Baasith

13. Ichsan Pratama

14. Yudha Alkanza

15. Yoga Pratama

16. Tegar Pangestu

17. Raymond Tauntu

Depan

18. Supriyadi

19. Martinus Novianto

20. Dwi Rafi Angga

21. Ken Noveryan

22. Nanda Nurrandi

23. Talaouhu Abdulmushafry

24. Slamet Budiyono

 

Video Populer

Foto Populer