Sukses


Persis Solo Pastikan Cari Mes Baru

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo buka suara setelah mendapat peringatan pemilik mes perihal kepastian perpanjangan sewa. Pihak klub Persis mengklaim berencana pindah dengan segera mencari mes baru.

Seperti diketahui, pemilik mes telah melayangkan peringatan agar manajemen Persis segera menyelesaikan kewajiban perpanjangan sewa. Persis seharusnya menyelesaikan persoalan ini di awal bulan Maret karena kontrak telah selesai di akhir Februari.

Namun manajemen Persis tak kunjung memberikan respons, hingga membuat pemilik mes mengambil keputusan tegas. Meski pemilik mes masih memberikan kelonggaran kepada skuat Persis untuk tetap tinggal di mes hingga akhir Maret.

CEO Persis Solo, Azmy Al Qamar memastikan tidak memperpanjang kontrak mes yang sudah ditempati tim selama tiga tahun. Pihaknya sudah berniat mencari mes baru yang dinilai lebih representatif.

Azmy Al Qamar menjelaskan, mes lama Persis memiliki jumlah kamar 18 buah. Sementara skuat Laskar Sambernyawa musim 2020 memiliki 32 pemain ditambah 6 orang anggota tim pelatih. Hal tersebut menjadi satu di antara alasan tim mencari mes baru.

"Awalnya saya ingin memperpanjang mes lama, tapi setelah dipikir ulang, kami punya solusi tersendiri. Setidaknya kami perlu minimal 20-23 kamar agar para pemain dan pelatih lebih nyaman," terang Azmy, Senin (23/3/2020).

 

2 dari 3 halaman

Tidak Profesional

Terpisah, pemilik mes, Rio Arya Surendra saat dikonfirmasi mengaku kecewa dengan sikap manajemen Persis. Mengingat pembicaraan terakhir adalah niatan manajemen klub untuk menambah kontrak baru hingga dua tahun ke depan.

Pihaknya juga mempertanyakan mengapa manajemen Persis baru buka suara setelah ada pemberitaan perihal peringatan darinya. Ia mengaku terakhir kali berkomunikasi dengan Persis soal masa depan mes pada 18 Februari lalu.

"Sudah saya beri kelonggaran, padahal sudah lewat jatuh tempo. Kenapa baru sekarang bilang mau mencari mes anyar. Etika dan profesionalitasnya di mana?," jelasnya.

Lebih lanjut Azmy mengucapkan banyak terima kasih kepada pemilik mes lama yang telah ikut membantu Persis selama tiga tahun. Beberapa lokasi calon mes baru Persis Solo sedang dikaji, termasuk lokasi di tengah Kota Bengawan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer