Sukses


Dua Kali Merasakan Kompetisi Terhenti, Ini Ungkapan Kapten Persib

Bola.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir sudah dua kali merasakan kompetisi terhenti. Pertama tahun 2015, saat terjadi konflik PSSI dengan Kemenpora. Liga dihentikan karena PSSI dibekukan. 

Sedangkan tahun ini, kompetisi dihentikan karena wabah virus corona yang menyebabkan penyakit COVID-19. PSSI memutuskan kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan secara force majeure.

"Situasinya hampir sama dengan sebelumnya. Tentunya berat bagi kami sebagai pemain menghadapi kondisi seperti ini," ujar Supardi saat dihubungi awak media, Sabtu (4/4/2020).

Namun, lanjut Supardi, keputusan PSSI untuk menghentikan sementara kompetisi musim ini tepat dan harus ditaati karena pertimbanganya untuk kebaikan orang banyak.

"Virus ini sangat serius untuk diperhatikan dan perasaan saya sebagai pelaku sepak bola di lapangan tentunya pasti agak sedikit sulit ketika harus berhadapan dengan situasi seperti ini. Tapi saya selalu berpikir positif bahwa di balik semua cobaan seperti ini, ada hikmahnya," kata Supardi.

"Insha Allah dan saya selalu berdoa untuk kami semua, mudah-mudahan wabah ini cepat Allah angkat dan hilangkan sehingga kehidupan kembali normal. Liga pun secepatnya kembali bergulir. Itu harapan saya," tambah pemain senior di Persib Bandung ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Beraktivitas

Meski kompetisi terhenti, Supardi tetap menjalani latihan sendiri di rumah sesuai dengan program yang telah diberikan tim pelatih.

"Kami ada program latihan yang diberikan pelatih untuk menjaga ritme dan fisik. Jadi saya tidak terlalu memaksakan latihan sempurna tetapi dengan santai dan tetap serius," jelas pemain bernomor punggung 22 di Persib ini.

Dengan situasi seperti saat ini, kata Supardi, ia tidak bisa memaksakan latihan normal.

"Kompetisi belum tahu kapan akan dimukai lagi, tetapi saya mengikuti apa yang diarahkan dari tim pelatih untuk menjaga kebugaran," tutur Supardi.

Di sisi lain, pemain yang ikut membawa Persib Bandung juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 ini berharap wabah ini cepat selesai.

"Saya berdoa semoga wabah ini cepat hilang dari bumi, khususnya di Indonesia. Kami sama-sama berdoa agar Allah mengabulkan," harap Supardi mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer