Sukses


Robert Alberts Kecewa Berat Ajax Amsterdam Tidak Dinobatkan sebagai Juara Eredivisie

Bola.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, kecewa karena klub favoritnya, Ajax Amsterdam tak menjadi juara Eredivisie musim ini.

Seperti diketahui, Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) telah menghentikan Liga Belanda karena COVID-19 yang masih mewabah di negara Kincir Angin tersebut.

"Sebagai fans Ajax, tentu saya ingin melihat tim kebanggaan menjadi juara liga. Tapi peraturannya sudah sangat jelas, musim ini harus diakhiri tanpa ada juara," tutur Robert saat dihubungi awak media Kamis (30/4/2020).

Lain halnya dengan Liga di Belgia, dimana Club Brugge ditetapkan menjadi juara walaupun Liga telah dihentika.

"Akhirnya federasi Belgia mengumumkan Club Brugge yang menjadi juara. Ini adalah hak dari setiap negara dan setiap negara punya perbedaan struktur dan budaya," ungkap Robert yang merupakan jebolan Akademi Ajax itu.

Kabar terbaru, Prancis juga mengikuti jejak Belgia yang menetapkan Paris Saint-Germain sebagai juara setelah pemerintah setempat melarang event olahraga hingga September.

2 dari 3 halaman

Kebijakan Berbeda

Di tengah pandemi virus corona, setiap negara memang memiliki kebijakan berbeda. Italia, Inggris, dan Spanyol, masih belum memutuskan.

Roberts menambahkan, setiap negara ada perbedaan dalam menghadapi masalah virus vorona yang merenggut ratusan ribu nyawa.

"Jadi seperti yang sudah saya katakan, kami tidak bisa menyamaratakan semua negara, karena setiap negara berbeda," ucap pelatih berusia 65 tahun ini.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer