Sukses


Liga Champions Asia Diputuskan Berlanjut, Piala AFC Masih dalam Pembahasan: Nasib PSM Bagaima Nih?

Bola.com, Kuala Lumpur - Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) mengonfirmasi siap melanjutkan Liga Champions Asia musim ini. Keputusan itu diambil setelah melakukan pertemuan secara virtual dengan Anggota Asosiasi (MA), Rabu (3/6/2020).

"Anggota Asosiasi semuanya sepakat pada prinsip utama menemukan cara terbaik untuk menyelesaikan Liga Champions Asia yang tersisa pada tahun 2020," bunyi keterangan AFC.

Anggota Asosiasi yang menyetujui digelarnya kembali Liga Champions Asia adalah Australia, China, Jepang, Korea, Malaysia, dan Thailand yang berada di Zona Timur. Adapun di Zona Barat antara lain Irak, Qatar, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Uzbekistan.

Rencananya, Liga Champions Asia diharusnya berakhir sebelum Desember 2020. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu ajang Piala Dunia Antarklub yang dijadwalkan pada Desember 2020 di Qatar.

Meski merestui Liga Champions Asia untuk bergulir lagi, namun AFC tetap mempertimbangkan keselamatan semua pihak yang terlibat. Hal-hal yang menjadi impilikasi komersial, integritas olahraga dari kompetisi, keselamatan, dan kesejahterasaan semua pemangku kepentingan juga merupakan prioritas utama.

Sementara itu, Piala AFC juga didukung untuk bergulir kembali. Namun, AFC baru mengadakan pertemuan online dengan anggota asosiasi dari Zona Barat dan akan menyusul dengan Zona Selatan, Tengah, ASEAN, dan Timur pada pekan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Segera Diputuskan

AFC masih akan melakukan pembahasan dengan Anggota Asosiasi mengenai waktu yang tepat untuk menggelar Liga Champions Asia dan Piala AFC. Jadwal baru akan disusun tanpa mengganggu pertandingan liga domestik dan ajang FIFA Matchday.

Nantinya, AFC akan membentuk format dan tanggal pelaksanaan yang baru. Kemudian hal itu serahkan kepada klub-klub yang ikut ambil bagian.

Jika semuanya sudah sepakat, maka format kompetisi akan disampaikan ke Komite Kompetisi AFC untuk dirampungkan. Adapun sampai saat ini AFC masih mencari formula yang tepat agar tidak ada pihak yang dirugikan.

Sumber: AFC

Video Populer

Foto Populer