Sukses


Dihadiri Ridwan Kamil, Persib Bandung Jalani Swab Test

Bola.com, Bandung - Dihadiri Ridwan Kamil, para pemain Persib Bandung menjalani swab test oleh Dinas Kesehatan Jawa Barat di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jumat (3/7/2020). Ini dilakukan sebagai persiapan kembali menjalani rutinitas latihan untuk menghadapi kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang akan digulirkan kembali pada Oktober 2020.

Selain dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tampak pula Kadispora Jabar serta Komisaris PT Persib Bandung, Umuh Muchtar dan Zaenuri Hasyim.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebutkan pelaksanaan swab test terhadap para pemain Persib ini sebagai awal persiapan Persib untuk memulai aktivitas normal yaitu latihan, apalagi persyaratan dari PSSI minimal harus ada rapid test.

"Di Jabar khususnya kami merasa lebih baik tidak rapid tes tapi menggunakan swab PCR yang memang paling kuat dan paling terukur dalam mengukur swab," tegas Kang Emil sapaan akrabnya.

Dengan swab test ini lanjut Kang Emil hasilnya bisa selesai satu hari dan berharap Persib bisa kembali menjalani latihan dengan normal.

"Saya titip ke tim Persib untuk menjaga protokol kesehatan, juga selama proses latihan. Jangan lupa cuci tangan, setelah main pakai masker, jaga jarak juga, dan sebagainya," kata Kang Emil.

"Kemudian, hati-hati pegang benda selama latihan di stadion sambil nanti proses Liga Oktober digulirkan. Ini juga merupakan bentuk dukungan dari Pemprov Jabar agar Persib tenang dan yakin melanjutkan kegiatan seperti yang sudah direncanakan," ucap Kang Emil.

 

2 dari 3 halaman

Ada yang Absen

Walaupun lanjut Emil masih ada beberapa pemain Persib yang belum datang karena masih di negaranya masing-masing dan akan melanjutkan tes susulan

"Doakan saja dalam hitungan satu dua hari pemain yang sudah menjalani swab test hasilnya menyatakan kalau Persib ini sudah siap kembali menendang bola di lapangan," harap orang nomor satu di Jabar ini.

Sementara pemain Persib yang terlihat menjalani swab test yakni I Made Wirawan, Dika Bayangkara, Aqil Savik, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar, Gian Zola Nasrulloh, Beckham Putra Nugraha, Febri Hariyadi, Kim Jeffrey Kurniawan, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Yaya Sunarya (pelatih fisik), dan Luizinho Passos (pelatih kiper) serta beberapa oficial tim.

3 dari 3 halaman

Video

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer