Sukses


Sebelum Maju ke Pilkada Lampung Tengah, Rahmad Darmawan Bakal Salat Istikharah

Bola.com, Jakarta - Rahmad Darmawan sedang dirundung kebimbangan. Masih menikmati profesinya sebagai pelatih, pria berusia 53 tahun itu digoda untuk banting setir ke dunia politik.

Poster Rahmad Darmawan sebagai bakal calon Wakil Bupati Lampung Tengah beredar luas di media sosial. Pelatih Madura United ini dipasangkan dengan Nessy Calvia Mustafa.

Nessy Calvia merupakan istri dari mantan Bupati Lampung Tengah, Mustafa. Keduanya didorong untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang bergulir pada 9 Desember 2020.

Rahmad tidak membantah, namun juga tidak membenarkan kabar majunya ia sebagai bakal calon Wakil Bupati Lampung Tengah. Untuk meyakinkan hatinya, ia berencana untuk salat istikharah lebih dulu.

"Semua sudah siap. Tak ada masalah. Istilahnya, politiknya perahu. Cuma sekarang, saya minta waktu beberapa hari ini. Untuk merenung dan beristikharah bagaimana keputusan saya nanti," ujar Rahmad Darmawan di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Sabtu (10/7/2020).

"Sekali lagi, ada hal yang kadang-kadang tidak kita inginkan tapi waktu yang menggiring kita ke sana," imbuh Rahmad.

2 dari 3 halaman

Baru Sekadar Rencana

Rahmad Darmawan menuturkan bahwa ia didorong oleh organisasi masyarakat (ormas) dan warga Lampung Tengah untuk bertarung di Pilkada. Pelatih kelahiran Metro, Lampung ini mengatakan masih memikirkannya secara matang.

"Memang ada keinginan dari teman-teman, dari beberapa ormas di sana, ingin saya kembali ke Lampung. Kemudian mereka mencoba, entah melakukan survei dan dipasangkan dengan seorang bakal calon bupati," jelas Rahmad.

"Niatan itu ada dan kami lihat nanti seperti apa. Ini sesuatu yang baru buat saya dan saya tentu tidak ingin gegabah untuk menentukan sebuah keputusan," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Video

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer