Sukses


Kontrak di Barito Putera Berakhir November, Aleksandar Rakic Isyaratkan Tampil Hanya Beberapa Laga di Lanjutan Liga 1 2020

Bola.com, Banjarmasin - Penyerang asing Barito Putera, Alexandar Rakic, memastikan hanya akan bertanding dalam beberapa laga saja ketika membela timnya di lanjutan Shope Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Menurut Rakic, hal itu disebabkan kontraknya akan berakhir pada November 2020.

PSSI memastikan lanjutan Liga 1 akan digelar kembali pada Oktober mendatang dengan beberapa aturan yang ketat seperti pertandingan tanpa penonton, protokol kesehatan yang ketat serta meniadakan sistem degradasi.

"Pada 1 Oktober, kompetisi akan dimulai lagi, melanjutkan mulai pekan keempat. Sedangkan kontrak saya berakhir November. Mungkin saya hanya bermain beberapa pertandingan saja," kata Alexandar Rakic kepada Bola.com, Minggu (12/7/2020).

Rakic menambahkan hingga saat ini manajemen Barito Putera belum membicarakan apapun terkait perpanjangan kontrak. Melihat gelagat itu, Rakic mengatakan kemungkinan besar tidak akan bisa melanjutkan karier di Liga 1 atau pindah ke tim lain yang masih mau melanjutkan kompetisi.

Kabar terakhir, Barito Putera menjadi bagian dari empat tim yang berpikir ulang untuk melanjutkan kompetisi. Tiga tim lainnya adalah Persebaya Surabaya, Persik Kediri, dan Persita Tangerang.

"Tim saya mengatakan, mereka tidak mau melanjutkan. Bagi saya satu-satunya cara untuk tetap bermain adalah dengan tim-tim lain, atau malah tidak bermain di liga ini," ungkap Aleksandar Rakic.

2 dari 3 halaman

Finansial Menipis

Tidak hanya itu, Aleksandar Rakic pun tidak membantah jika kondisi keuangannya makin menipis. Padahal, ia masih tinggal di Indonesia. Selama tiga bulan, Rakic hanya menerima 25 persen dari gaji awal, sama seperti pemain lainnya.

Namun, kebijakan 25 persen itu berakhir hingga Juni. Untuk Juli dan selanjutnya, akan ada revisi gaji 50 persen dari nilai kontrak. Hingga saat ini, kata Rakic belum ada komunikasi apapun dengan pihak manajemen.

"Tiga bulan ini keuangan saya tidak menentu. Saya akan melihat ke depannya seperti apa sebelum saya mengambil keputusan soal ini," Rakic mengakhiri pembicaraan.

3 dari 3 halaman

Video

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer