Sukses


Agen Indo Bola Mandiri Sebut Pemain Asing Masih Antusias Tampil Pada Lanjutan Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Agen pemain asing di Indonesia tetap beraktifitas, meski Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan PSSI sejak Maret lalu akibat paparan pandemi COVID-19. Contohnya Indo Bola Mandiri (IBM).

IBM sebagai satu dari sekian agensi pemain asing di Indonesia menyatakan bahwa pemain asing tetap antusias bermain sepak bola di Indonesia. Saat ini, yang bisa dilakukan oleh mereka adalah menjalin komunikasi antara klub dan pemain asing.

"Kami tetap bekerja, meski dalam keterbatasan. Aktifitas rutin IBM menjalin komunikasi dengan klub dan pemain asing yang saat ini mayoritas berada di negara masing-masing. Kami saling tukar informasi dan mengingatkan agar menjaga kesehatan masing-masing," kata Gabriel Budi, dari IBM.

Terkait rencana lanjutan Liga 1 2020, Gabriel Budi menjelaskan pemain yang ada di bawah naungan IBM antusias untuk berkompetisi di Indonesia.

"Dari komunikasi lalu, rata-rata pemain asing masih ingin kembali di Indonesia. Mereka (pemain asing) menanti aturan protokol kesehatan yang akan diterapkan di kompetisi nanti. Kita tahu orang asing sangat disiplin soal kesehatan," tuturnya.

 

2 dari 3 halaman

Komunikasi dengan Klub

Soal rencana lanjutan Liga 1 yang bakal digelar 1 Oktober mendatang, Gabriel Budi juga aktif komunikasi dengan klub tempat pemain yang berada di bawah bendera IBM. Namun dia belum bisa mengungkapkan soal renegosiasi klub dan pemain asing milik IBM.

"Saya belum bisa menjawab soal renegosiasi pemain dengan klub. Posisi agen menjembatani agar terjadi kesepakatan yang saling menguntungkan antara klub dengan si pemain. Klub juga sedang menunggu arahan dari PSSI," ujar Gabriel Budi yang mendatangkan Ante Bakmaz ke Persik Kediri.

3 dari 3 halaman

Video

Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat

Video Populer

Foto Populer