Sukses


Arema FC Tegaskan Perayaan Hari Jadi Tetap Meriah meski di Tengah Pandemi COVID-19

Bola.com, Malang - Arema FC akan merayakan hari jadi ke-33 pada Agustus mendatang. Tepatnya pada 11 Agustus 2020, Singo Edan akan merayakan hari jadi di tengah pandemi virus corona. Ada anggapan perayaan ulang tahun klub dari Malang ini tidak akan meriah seperti sebelumnya.

Namun, manajemen Arema FC sudah memikirkan hal tersebut. Manajemen Singo Edan menegaskan jika atmosfer perayaan hari jadi akan tetap terjaga.

"Soal ulang tahun, sudah ada beberapa rencana. Namun, tidak bisa kami sampaikan keseluruhan rencana itu di sini. Intinya, pada 1 Agustus akan ada konferensi pers, yang pasti akan tetap menjaga protokol kesehatan. Satu hal yang pasti, nanti akan lebih menarik dan luar biasa," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Dalam momentum puncak perayaan hari jadi, Singo Edan memiliki rencana membuat sebuah laga uji coba sebagai ajang simulasi protokol kesehatan. Artinya, uji coba ini akan digelar tanpa penonton dan akan ada pemeriksaan ketat untuk semua yang masuk ke dalam stadion.

"Ini sekaligus menjadi sebuah percobaan agar dalam kompetisi nanti semua bisa berjalan bagus. Arema FC jadi prototype menjajal protokol kesehatan dalam sebuah pertandingan," ujarnya.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Belum Menentukan Lawan dan Ingin Disiarkan Televisi

Namun, hingga kini Arema FC belum menentukan klub yang akan menjadi lawan tanding saat itu. Arema akan menjalin komunikasi dengan sejumlah klub.

Tidak hanya itu, karena digelar tanpa penonton, manajemen Arema FC akan menjalin komunikasi dengan televisi nasional. Jadi laga uji coba itu bisa disiarkan secara langsung.

"Uji coba ini memiliki daya tarik. Kami mencoba untuk berakses dengan televisi," ujar Sudarmaji.

Biasanya, Arema FC menggelar rangkaian aktivitas selama satu bulan penuh untuk merayakan hari jadinya. Namun, untuk menggelar laga uji coba menghadapi klub dengan level yang sama, memang menjadi sebuah agenda yang rutin dilakukan.

Sejumlah tim, seperti Persib Bandung hingga PSIS Semarang, sudah pernah menjadi tamu dalam laga uji coba yang digelar Arema FC dalam momen hari jadinya.

Video Populer

Foto Populer