Sukses


Penyerang Masa Depan Persija Kecewa Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia U-19, tapi..

Bola.com, Jakarta - Pengabdian Sutan Zico dan sepuluh pemain lainnya hanya seumur jagung di Timnas Indonesia U-19. Baru juga bergabung dengan pemusatan latihan (training centre), mereka telah didepak oleh pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 memulai latihan perdana pada 7 Agustus 2020. Shin Tae-yong memanggil total 46 pemain pada pemusatan latihan di Jakarta. Tiga hari berselang, diumumkan pencoretan terhadap Zico dan kawan-kawan.

"Kecewa itu pasti. Tapi, momen saat ini saya juga harus berpikir positif," kata Zico dinukil dari laman Persija Jakarta.

"Saya harus membenahi kekurangan saya sekaligus introspeksi dan lantas memperbaikinya," jelas penyerang Persija U-20 tersebut.

Keputusan Shin Tae-yong memulangkan Zico terbilang mengagetkan. Pasalnya, pemain berusia 18 tahun itu merupakan penyerang utama Timnas Indonesia U-19 ketika masih dilatih oleh Fakhri Husaini pada 2019.

2 dari 3 halaman

Dapat Banyak Dukungan

Setelah dicoret dari Timnas Indonesia U-19, Zico mengaku mendapatkan banyak dukungan. Termasuk dari Fakhri Husaini, mantan pelatihnya di Timnas Indonesia U-19 dan U-16.

"Alhamdulillah banyak dukungan sekaligus support langsung kepada saya. Termasuk coach Fakhri yang memberikan dukungan melalui sambungan telepon," imbuh Zico.

"Intinya, dia katakan saya harus introspeksi diri dan perbaiki kekurangan. Kesempatan kembali ke Timnas Indonesia U-19 selalu ada," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Video

PT LIB Ungkap Ketatnya Protokol Kesehatan di Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer