Sukses


Kurniawan Dwi Yulianto Mengenang Henk Wullems, Juara di PSM dan Medali Perak SEA Games 1997

Bola.com, Jakarta - Kurniawan Dwi Yulianto mengenang mendiang Henk Wullems. Banyak momen manis yang dihabiskannya bersama pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Henk Wullems, mantan pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 1997, wafat pada Selasa (18/8/2020) di Tilburg, Belanda. Mantan arsitek AZ Alkmaar ini meninggal akibat penyakit infark otak, demikian laporan Brabants Dagblad.

Kurniawan pernah dua kali dipercaya oleh Wullems. Pertama, namanya tercantum pada skuad Timnas Indonesia di SEA Games 1997.

Ketika itu, Wullems berhasil mengantar Timnas Indonesia hingga partai final SEA Games 1997, namun kalah 2-4 dari Thailand pada babak adu penalti.

Kedua, saat Henk Wullems menjadi Direktur Teknik PSM Makassar pada Liga Indonesia 1999/2000, Kurniawan adalah ujung tombaknya. Keduanya sukses bahu-membahu mengantar tim berjulukan Pasukan Ramang ini ke tangga juara.

"Saya banyak sekali kenangan indah bersama beliau. Juara bersama PSM dan runner up di SEA Games 1997. Kemudian di Pelita Jaya juga," kata Kurniawan.

2 dari 3 halaman

Sosok Henk Wullems di Mata Kurniawan

Di mata Kurniawan, Henk Wullems adalah pelatih yang keras. Namun, pria kelahiran 21 Januari 1936 tersebut dinilainya juga mampu mencairkan suasana.

"Dia sosok yang baik sekali. Disiplin dan keras tapi dia juga humoris jadi tidak kaku," jelas Kurniawan, yang saat ini menjadi pelatih klub Malaysia, Sabah FA tersebut.

"Beliau selalu berpesan kepada saya untuk selalu bekerja keras dan tidak cepat berpuas diri," imbuh Kurniawan.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer