Sukses


Persija Siapkan 5 Nama untuk Penuhi Regulasi Pemain U-20

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menyiapkan lima nama untuk memenuhi kewajiban terhadap regulasi pemain U-20 pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Asisten pelatih Persija, Sudirman, menyebut kelima nama yang ada punya potensi untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

Kelima nama yang disiapkan Persija Jakarta antara lain Sutan Zico, Salman Alfarid, Muhammad Ferrari, Figo Sapta, dan Alfriyanto Nico Saputro. Mereka sudah mengikuti sesi latihan bersama tim senior Persija sejak Rabu (19/8/2020).

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memasukkan regulasi kewajiban adanya pemain U-19 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Regulasi itu dimaksudkan untuk membantu Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

"Pelatih sudah mengetahui adanya regulasi yang mewajibkan pemain U-20 masuk daftar susunan pemain. Lima pemain ini merupakan rekomendasi dari tim pelatih akademi dan saya juga tahu kualitas dari mereka," kata Sudirman seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (21/8/2020).

Sudirman juga menyebut, pelatih Sergio Farias sudah mengetahui nama-nama pemain yang akan masuk dalam timnya. Selain itu, kelima pemain tersebut juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan Persija Jakarta.

"Pelatih juga sudah mengetahui beberapa pemain dalam kesempatan uji coba dengan tim junior beberapa waktu lalu. Kami tidak asal memilih. Kelima pemain itu disesuaikan dengan kebutuhan posisi di tim senior," tegas Sudirman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tanpa Sergio Farias

Persija Jakarta sudah memulai latihan sejak Rabu (19/8/2020). Namun, sampai hari ini pelatih Sergio Farias diketahui belum juga bergabung bersama timnya.

Farias diketahui masih berada di Brasil. Belum diketahui juga kapan pelatih berusia 53 tahun itu akan kembali ke Indonesia dan memimpin sesi latihan Persija.

Saat ini, Persija sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti lanjutan Shopee Liga 1 2020. Klub ibu kota masih memiliki waktu sebulan jelang kickoff yang akan digelar pada 1 Oktober 2020.

Video Populer

Foto Populer