Sukses


2 Pesan Iwan Bule Tuntut untuk Pemain Timnas Indonesia U-19 di Kroasia: Fokus dan Kerja Keras

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Kroasia, Minggu (31/8/2020), untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan pesan khusus kepada para pemain yang tengah berada di Kroasia. 

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini menuntut Witan Sulaeman dan kolega serius menjalani TC. Pasukan Shin Tae-yong itu akan berada di sana kurang lebih satu bulan sebelum bertolak ke Uzbekistan untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020.

"Pemain wajib bekerja keras dan fokus selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia," ujar Iwan Bule memberikan pesan kepada pemain Timnas Indonesia U-19, Senin (31/8/2020).

Wajar saja jika Iwan Bule mewanti-wanti para pemain untuk serius berlatih. Selain demi mengejar prestasi, biaya untuk TC di Kroasia dan lanjut ke Uzbekistan tidaklah sedikit. Jumlahnya mencapai Rp7 miliar.

"PSSI akan selalu mendukung penuh program Timnas Indonesia U-19 untuk raihan hasil terbaik," kata Iwan Bule.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Tak Bisa Bermalas-malasan   

Sementara itu, manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memastikan tak akan membuat para pemain berleha-leha selama TC. Setibanya di Kroasia, Beckham Putra Nugraha dan kolega bahkan langsung digeber dengan latihan.

Latihan itu dilakukan untuk recovery pemain yang sudah melakukan perjalanan hampir 20 jam dari Jakarta sampai ke Kroasia. Nah untuk latihan normal, baru dimulai hari ini, Senin (31/8/2020).

"Selama di Kroasia, para pemain akan bekerja keras demi raihan prestasi Timnas Indonesia U-19 nantinya. Tak ada bermalas-malasan," imbuh Shin Tae-yong.

Disadur dari: Bola.net (Penulis Fitri Apriani/Editor Gia Yuda Pradana, published 31/8/2020). 

Video Populer

Foto Populer