Sukses


Bhayangkara FC Fokus Mengembalikan Kualitas Fisik Pemain

Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menegaskan bahwa mengembalikan kualitas fisik pemain menjadi fokus timnya setelah kembali berlatih normal. Langkah itu dilakukan karena Paul Munster sadar fisik pemainnya mengalami penurunan setelah hampir enam bulan kompetisi diliburkan.

Bhayangkara FC sudah memulai berlatih normal sejak pengujung Agustus 2020. Para pemain mendapatkan menu tes latihan fisik ketika pertama kali berkumpul bersama.

Hasilnya memang memuaskan. Namun, Paul Munster sadar kualitas fisik pemainnya masih bisa ditingkatkan kembali agar mencapai performa seperti sebelum kompetisi diliburkan karena pademi COVID-19.

"Kami sudah tidak berlatih bersama selama enam bulan. Jadi, latihan fisik adalah langkah pertama untuk melihat sejauh mana kondisi para pemain," kata Paul Munster.

"Mereka ada yang berlatih rutin secara mandiri, ada juga yang tidak. Kami punya catatan sebelumnya sehingga dapat melihat level kebugaran para pemain," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

Paul Munster tidak ingin terlalu memaksakan latihan fisik dengan intensitas tinggi. Hal itu dilakukan untuk meminimalkan cedera pemain.

"Kami mulai secara bertahap karena hanya punya satu bulan persiapan. Ini penting dan harus detail untuk menghindari cedera," ujar Paul Munster yang memimpin Bhayangkara FC sejak 2019 itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Menang

Bhayangkara FC mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan start yang kurang sempurna. Klub berjulukan The Guardians itu belum pernah menang dalam tiga laga awal yang dimainkan.

Bhayangkara FC meraih tiga kali imbang dari pertandingan-pertandingan yang sudah dimainkan. Raihan tiga poin membuat Andik Vermansah dkk. mengumpulkan tiga poin dan saat ini menghuni peringkat ke-11 dalam klasemen sementara.

Jika kompetisi berlanjut pada awal Oktober 2020, Bhayangkara FC akan menghadapi Persipura Jayapura dalam laga tandang. Ini menjadi ujian berat klub juara Liga 1 2017 untuk menyegel kemenangan perdana.

Video Populer

Foto Populer