Sukses


Madura United Bakal Merekrut 4 Pemain Muda Baru untuk Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Bangkalan - Madura United masih berusaha memburu pemain muda baru untuk mengarungi lanjutan Shopee Liga 1 2020. Sesuai regulasi, setiap klub wajib memiliki dua pemain U-20.

Lebih dari itu, pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, malah berencana merekrut empat pemain muda. Dia menginginkan pemain yang sesuai dengan kriteria yang diinginkannya untuk menembus skuat Laskar Sape Kerap.

“Saya berharap, empat pemain itu punya kriteria. Mereka harus punya kualitas teknik, taktik yang baik, fisik yang memadai, karena mereka akan bermain di Liga 1. Terakhir, mental mereka harus siap,” ucap Rahmad Darmawan.

Pelatih yang akrab disapa RD itu menyebutkan empat pemain itu secara ideal menghuni empat posisi yang berbeda. Namun, dia tetap akan mencoba untuk menyesuaikan dengan para pemain yang kini masih menjalani seleksi.

“Sebetulnya, idealnya ada satu penjaga gawang, satu pemain belakang, satu gelandang, dan satu penyerang. Tapi, apakah nanti bisa kami dapatkan, saya akan lihat. Sebab, keputusan kami bisa berbeda dengan kualitas pemain yang ada,” ucap pelatih Madura United berusia 53 tahun tersebut.

Video

2 dari 2 halaman

Seleksi

Madura United saat ini masih menyeleksi tujuh pemain muda. Tiga di antaranya merupakan pemain asli Madura. Mereka adalah Maulana Ramadhan (gelandang/18 tahun), Erik Gamis Sanjaya (bek/19 tahun), dan Hilman Hathadi (bek/19 tahun).

Ditambah lagi, masih ada empat pemain lokal yang berasal dari daerah lain. Satu di antaranya adalah Fadillah Nur Rahman (18), pemain yang membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018. Tiga pemain lainnya adalah Achmad Firdaus, Hais Wenno, dan M. Rizki.

Selain itu, Madura United telah merekrut ujung tombak muda asal Brasil berusia 18 tahun, Robert Junior Rodrigues Santos, yang dianggap sebagai proyek investasi jangka panjang.  Namun pihak klub menyatakan perekrutan pemain ini belum pasti, karena menjalani seleksi terlebih dulu.

Video Populer

Foto Populer