Sukses


Shopee Liga 1 2020: Presiden Persik Positif Terpapar Covid-19

Bola.com, Kediri - Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih, CEO klub termuda di Shopee Liga 1 2020, dinyatakan positif terpapar Covid-19. Fakta ini diketahui dari tes swab yang dilakukan di Jakarta, Rabu (30/9/2020) sore.

Saat ini, salah satu anggota Komisi X DPR RI ini tengah menjalani isolasi mandiri. “Rabu tes swab, Kamis pagi dikabari kalau positif,” kata Hakim.

Dia mengaku selalu rutin melakukan tes pencegahan COVID-19 selama beraktivitas di Ibu Kota. Kegiatan Hakim sering membuatnya harus bertemu banyak orang setiap hari dalam kapasitasnya sebagai wakil rakyat.

Sejauh ini, Hakim mengatakan kondisinya baik. “Alhamdulillah, saya dalam keadaan sehat. Tidak ada gejala apa pun,” ungkapnya.

Sebagai salah satu upaya menekan penyebaran COVID-19, Hakim tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah. Selain karantina, Presiden Persik Kediri itu kembali akan melakukan tes swab, Jumat (2/10/2020). Hasilnya baru diketahui Senin (5/10/2020) lusa.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Lebih Disiplin

Dengan kejadian itu, Hakim meminta masyarakat harus lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Saya ingin berpesan jangan mengabaikan protokol kesehatan. Apa yang saya alami menunjukkan, sehati-hatinya kita masih berpotensi terpapar Covid-19,” ujarnya. 

Video Populer

Foto Populer