Sukses


Hadapi Makedonia Utara, Timnas Indonesia U-19 Diminta Tidak Banyak Buang Peluang

Bola.com, Solo - Kiprah Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Timnas Makedonia Utara, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Tim asuhan Shin Tae-yong itu diharapkan bisa bermain dengan efisien dan tidak membuang peluang yang berhasil didapatkan.

Timnas Indonesia U-19 yang tengah menjalani pemusatan latihan di Kroasia belum lama ini mendapatkan hasil cukup positif. Kemenangan 1-0 mereka raih saat menghadapi tim muda Dinamo Zagreb. Kemudian tim asuhan Shin Tae-yong itu juga membungkam tim junior klub Kroasia, NK Dugopolje dengan skor 3-0.

Bisa dibilang, kemenangan tersebut membuat Irfan Jauhari dkk. makin percaya diri. Tim Garuda Muda itu pun akan kembali menjalani laga uji coba dengan menghadapi Timnas Makedonia Utara.

Dalam laga ini, Shin Tae-yong kembali mendapatkan kesempatan untuk memaksimalkan potensi dari para pemainnya. Namun, pada saat yang sama Timnas Indonesia U-19 juga tetap mendapat sorotan dan kritik.

Sorotan datang dari mantan kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi. Menurutnya, kualitas penyelesaian akhir Tim Garuda Muda masih terbilang buruk. Sejumlah peluang dalam laga kontra NK Dugopolje yang didapatkan Witan Sulaeman, Braif Fatari, dan Irfan Jauhari hanya terbuang percuma.

"Hanya sedikit disayangkan, mereka sering membuang peluang mencetak gol. Kemarin seharusnya bisa menang lebih dari lima gol, kalau lebih tenang lagi dalam menyelesaikan peluang di depan gawang," ujar Agung Setyabudi kepada Bola.com, Sabtu (10/10/2020), mengenai performa Timnas Indonesia U-19.

Video

2 dari 2 halaman

Apresiasi untuk Timnas Indonesia U-19

Agung Setyabudi juga memberikan apresiasi atas perkembangan positif yang dialami para pemain muda Indonesia selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Menurutnya, cukup banyak kemajuan yang didapatkan Timnas Indonesia U-19 meski masih banyak yang juga harus ditingkatkan.

"Saya melihat permainan terakhir kemarin. Secara umum sudah baik. Organisasi permainan berjalan, barangkali karena kualitas lawan tidak sekuat uji coba sebelumnya," ujar Agung Setyabudi.

"Pertahanan cukup kukuh, lini tengah juga mulai banyak variasi untuk membangun serangan. Shin Tae-yong sudah menemukan kedalaman skuat yang diinginkan," lanjut mantan pemain yang 53 kali membela Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer