Sukses


Madura United Manfaatkan Laga Uji Coba Jelang Shopee Liga 1 2020 untuk Mendeteksi Kelemahan

Bola.com, Bangkalan - Madura United mematangkan persiapan jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020 dengan getol menggelar laga uji coba. Pelatih Rahmad Darmawan menyebut, langkah itu dilakukan untuk mendeteksi titik lemah timnya.

Hal itulah yang menjadi keseriusan Madura United dalam menatap lanjutan Shopee Liga 1 2020. Apalagi Fachruddin Aryanto dkk. sudah menggelar persiapan sejak Agustus 2020.

Madura United sejauh ini sudah menggelar enam laga uji coba untuk persiapan lanjutan Shopee Liga 1 2020. Klub asal Pulau Garam itu masih memiliki agenda beberapa pertandingan uji coba yang bakal digelar.

Lawan yang dihadapi Madura United juga beragam. Mulai dari klub lokal, Liga 2, hingga perwakilan dari Shopee Liga 1 2020.

"Kami akan melihat bagaimana hasil dari persiapan tim sejauh ini. Sisi mana saja yang masih harus dibenahi sehingga yang kurang bisa langsung kami benahi," kata Rahmad Darmawan seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (17/10/2020).

Keseriusan Madura United dalam mematangkan persiapan Shopee Liga 1 2020 bukan tanpa alasan. Dalam tiga laga yang dimainkan musim ini, klub berjulukan Laskar Sape Kerap belum konsisten dengan meraih sekali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

2 dari 3 halaman

Tantang Arema

Madura United dijadwalkan menghadapi Arema FC pada laga uji coba. Klub berjulukan Singo Edan itu menjadi perwakilan Shopee Liga 1 2020 kedua setelah Persela Lamongan yang dihadapi Madura United.

"Kami ada rencana ke Malang. Tentu itu suasana pertandingannya akan berbeda," kata Rahmad Darmawan.

"Pertandingan dengan level yang berbeda dan memberikan tantangan. Laga ini juga memberikan ujian untuk melihat perkembangan tim," tegas pria yang akrab siapa RD itu.

Arema FC merupakan lawan yang tangguh buat Madura United. Dalam 15 pertemuan yang pernah terjadi di kompetisi atau turnamen resmi, Madura United hanya meraih empat kemenangan dan tiga kali imbang, sedangkan delapan laga sisanya kalah dari Arema.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer