Sukses


Otavio Dutra Manfaatkan Jeda Shopee Liga 1 2020 dengan Mengikuti Kursus Kepelatihan

Bola.com, Denpasar - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, tak ingin larut dalam kekecewaan menyusul ditundanya Shopee Liga 1 2020. Dutra memanfaatkan waktu luang jeda kompetisi dengan mengikuti kursus kepelatihan.

Otavio Dutra merupakan satu dari 22 pemain yang mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC. Kursus kepelatihan tersebut diselenggarakan PSSI di Bali mulai 1-16 November 2020.

Dutra mengaku, mengambil kursus kepelatihan pada masa ketidakpastian nasib Shopee Liga 1 2020 adalah sesuatu yang positif. Pemain naturaliasasi itu bisa menyiapkan bekal untuk menjadi pelatih saat nanti memutuskan gantung sepatu.

"Sekarang saya manfaatkan waktu ini untuk ikut kursus Lisensi C. Terlebih saya ingin belajar karena jadi pelatih berbeda dengan pemain," kata Dutra seperti dikutip situs resmi Persija, Selasa (3/11/2020).

Dutra juga mengomentari keputusan penundaan Shopee Liga 1 2020 hingga ke awal 2021. Keputusan tersebut sangat disayangkan Dutra, namun dirinya tak ingin terlalu memikirkan hal tersebut.

"Kalau dibilang sedih, pasti semua sedih dengan kondisi seperti ini karena kompetisi kembali ditunda. Sekarang, saya tidak mau memikirkan apa-apa terlebih dahulu dan ingin fokus kepada keluarga dan menjaga semangat saya untuk tetap latihan," tegas Otavio Dutra.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Diliburkan

Ketidakpastian nasib Shopee Liga 1 2020 membuat manajemen Persija Jakarta memutuskan untuk meliburkan pemain. Otavio Dutra dkk. diliburkan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Hasil diskusi dengan tim pelatih, maka latihan mandiri selama empat hari ke depan adalah hal yang paling cocok dilakukan saat ini," kata Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas.

Meskipun diliburkan, para pemain diharapkan tetap bisa menjalankan program latihan yang mandiri. Hal itu dilakukan agar bisa tetap menjaga kebugaran fisik.

"Program latihan ini juga telah kami lakukan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar di DKI beberapa bulan lalu. Namun, tim dipastikan akan segera berkumpul andai ada perkembangan positif terkait status lanjutan kompetisi," tegas Bepe.

Video Populer

Foto Populer