Sukses


Tidak Dipanggil Timnas Indonesia U-19, Sutan Zico: Postur Saya Kurang, tapi Insting Gol Tinggi

Bola.com, Jakarta - Penyerang muda Persija Jakarta, Sutan Zico menerka penyebab dirinya gagal kembali ke skuad Timnas Indonesia U-19. Pemain berusia 18 tahun itu merasa postur tubuhnya lebih kecil dibanding pesaingnya di lini depan.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memanggil 36 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta. Tujuh nama di antaranya berposisi sebagai penyerang.

Ketujuh pemain itu terdiri dari Saddam Gaffar, Irfan Jauhari, Braif Fatari, Jack Brown, Rendy Juliansyah, Alfriyanto Nico, dan Serdy Ephy Fano.

Saddam, Irfan, Braif, dan Jack merupakan penghuni skuat Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia, Agustus-Oktober 2020. Keempatnya, terutama nama pertama dan ketiga, memiliki postur yang proporsional.

Sadar postur tubuhnya kurang ideal, namun Sutan Zico menggaransi instingnya di kotak penalti lawan tidak kalah dibanding daftar striker Timnas Indonesia U-19 saat ini.

"Mungkin yang kurang dari saya adalah postur tubuh. Meskipun saya memiliki insting gol yang sangat baik, postur saya masih kalah dibandingkan striker lain yang ada di Timnas Indonesia U-19," kata Sutan Zico dinukil dari laman Persija.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Berharap Kembali Dipanggil

Sutan Zico masih berharap kembali dipanggil ke Timnas Indonesia U-19. Untuk meningkatkan kondisi fisiknya, pemain berusia 18 tahun itu berjanji akan berlatih lebih giat lagi.

Sutan Zico  sempat menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 saat Shin Tae-yong baru datang. Pada Agustus 2020, namanya dicoret Shin Tae-yong dari skuat tanpa kejelasan.

"Maka dari itu, saat ini saya terus membenahi kekuatan otot dan bekerja lebih keras lagi. Dengan menunjukkan itu, mudah-mudahan saya bisa dipanggil kembali. Apabila itu terjadi, saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu," jelas Sutan Zico.

Video Populer

Foto Populer