Sukses


Juru Gedor Persija Ogah Mencak-mencak Setelah Diabaikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Jakarta - Sutan Zico memilih instrospeksi diri ketimbang mencak-mencak setelah tidak lagi dipercaya pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Bomber Persija Jakarta itu memaklumi keputusan tersebut.

Shin Tae-yong kembali mengabaikan Sutan Zico untuk masuk skuatĀ Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Jakarta. Padahal, jumlah pemain yang dipanggilnya terhitung gemuk, mencapai 36.

Bahkan, Shin Tae-yong kembali memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain yang sempat terpinggirkan di Timnas Indonesia U-19, semisal Rendy Juliansyah dan Fajar Fathur Rahman. Namun, nama Sutan Zico masih nihil dalam komposisi tim berjulukan Garuda Muda ini.

"Mungkin saat ini belum rezekinya saya untuk dipanggil Timnas Indonesia U-19. Saya kira pelatih Shin Tae-yong punya selera sendiri," kata Sutan Zico dinukil dari laman Persija.

"Sebagai pemain, saya harus beradaptasi dengan apa yang diinginkan oleh pelatih dan harus mengejar itu saat ini," jelas langganan Timnas Indonesia U-16 di era pelatih Fakhri Husaini tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sempat Kecewa

Sutan Zico sempat dipanggil Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta pada Juli-Agustus 2020. Belum juga mengikuti latihan, pemain kelahiran 7 April 2002 ini didepak dari dalam tim.

Saat itu, Sutan Zico mempertanyakan keputusan Shin Tae-yong. Alumnus Timnas Indonesia U-16 ini mengaku kecewa karena tidak diperlakukan dengan adil.

Sebelum Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia U-19 pada awal tahun ini, posisi Sutan Zico di dalam tim tidak tergantikan. Kini, pemain yang baru naik kasta ke Persija senior itu kalah bersaing dengan Saddam Gaffar dan Irfan Jauhari.

Video Populer

Foto Populer