Sukses


Nabil Husein Bangga Borneo FC Memenuhi Standar Klub Profesional AFC

Bola.com, Jakarta - Presiden Borneo FC, Nabil Husein bangga sekaligus senang setelah klubnya dinyatakan memenuhi AFC Club Licensing Cycle tahun 2020.

Menurut Nabil, raihan ini sebagai bukti bahwa tim kebanggaan masyarakan Kota Samarinda ini serius menuju klub yang profesional. Tim berjulukan Pesut Etam itu dinyatakan granted melalui rapat Club Licensing Committe yang digelar di Hotel Harris FX, Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Selain Borneo FC, lima klub lainnya yang dinyatakan Granted adalah Bhayangkara FC, Persipura Jayapira, Bali United, Persib Bandung, dan Arema FC.

Untuk bisa dinyatakan granted pada AFC Club Licensing Cycle, klub harus memenuhi lima kriteria. Yang pertama adalah sporting, kemudian infrastruktur, SDM, legal, dan finansial.

Tahun ini, seluruh klub Liga 1 2020 mengajukan untuk mengikuti proses ini.

"Kami sangat bahagia dan bangga dengan pencapaian ini, ini pembuktian kalo kita serius untuk menjadi klub yang profesional dan sukses secara prestasi," kata Nabil Husein, Jumat (20/11/2020).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Selain sebagai acuan standar profesional, AFC Club Licensing Cycle juga juga merupakan syarat klub untuk dapat berpartisipasi di kompetisi resmi AFC, yakni Liga Champions Asia dan AFC Cup.

Meski mengaku senang, pria yang dikenal sebagai pengusaha muda ini mengingatkan jajaran manajemen untuk tetap bekerja keras agar apa yang telah diraih bisa dipertahankan.

"Sekarang tugas kami mempertahankan apa yang sudah didapat, kami harus bekerja keras untuk itu," kata Nabil.

Video Populer

Foto Populer