Sukses


Bedah Odading Mang Oleh bersama Nick Kuipers, Ternyata Namanya Berasal dari Belanda

Bola.com, Jakarta - Pemain asing Persib Bandung, Nick Kuipers merupakan sosok yang suka kuliner. Pemain asal Belanda itu sampai memiliki restaurant di kota Bandung.

Dalam beberapa kesempatan, ia turut melakukan review kuliner di chanel YouTube miliknya yang bernama Nick Kuipers. Terbaru, bersama Jorien sang kekasih, pemain berusia 28 tahun itu mencoba kuliner yang sempat sangat hits di Bandung, Odading Mang Oleh.

Tidak hanya mencoba rasa Odading Mang Oleh, bersama Jorien, keduanya turut membeberkan nama Odading ternyata berasal dari negara Belanda. Hal ini diungkapkan Jorien.

"Denger-denger nih, katanya Odading itu berasal dari kalimat dalam bahasa Belanda "O dat ting". Sama seperti "Oh, yang itu, saya pengen itu"," Jorien menceritakan.

"Jadi itu alesannya kenapa mereka nyebut makanan ini Odading. Itu juga alasan kenapa kami sekarang mau coba nih," lanjutnya.

Nick Kuipers dan Jorien pun begitu antusias mencoba Odading Mang Oleh. Setelah merasakannya, Jorien memberikan ulasannya.

"Mirip sama Olliebollen, kami menyebutnya seperti itu di Belanda. Biasanya kita makan Olliebollen saat tahun baru atau natal. Dan ini rasanya mirip banget," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Saran Nick Kuipers

Nick Kuipers sendiri dikenal penyuka makanan sehat. Apalagi ia memang berkarier sebagai atlet sepak bola.

Oleh karena itulah, ia tak menganjurkan terlalu sering makan Odading Mang Oleh. "Karena ini digoreng, jadi jangan makan tiap hari. Gak sehat. Sesekali tidak masalah," ungkapnya.

"Saya tadinya tidak tahu, tapi semua orang ngomongin ini. Sekarang udah coba dan suka banget," lanjut pemain yang pernah berkarier di tim Liga Belanda, ADO Den Haag ini.

Nick Kuipers sendiri memutuskan untuk pulang ke Belanda saat Shopee Liga 1 baru akan berlangsung pada Februari 2021. Stoper bernomor punggung 2 dijadwalkan pulang pada hari Kamis (26/11/2020).

 

Sumber: Channel YouTube Nick Kuipers

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer